Sukses

Lifestyle

66 Tahun Memanjangkan Kukunya, Pria Ini Akhirnya Memotongnya

Shridhar Chillal merupakan seorang pria yang memegang rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Tak tanggung-tanggung, panjang kukunya keseluruhan mencapai 29 kaki 10 inci atau sekitar 8,8 meter.

Melansir dari laman The Guardian, Shridhar adalah pria asal India yang kini telah berusia 80an tahun. Ia memanjangkan kuku sejak usianya masih 14 tahun. Selama memanjangkan kuku dari usia 14, ia tak pernah memotong kukunya.

Dari pengakuannya, Shridhar memutuskan untuk memanjangkan kuku setelah merasa sangat menyesal karena tidak sengaja mematahkan kuku sang guru saat ia masih remaja. Guru itu memberitahunya bahwa alangkah bahagianya memiliki kuku panjang yang cantik. Alangkah menyesalnya ketika kuku itu patah. Dan untuk merasakan itu semua, ia perlu merasakannya sendiri.

Selama 66 tahun, Shridhar akhirnya memanjangkan kukunya. Ia merawat kuku itu dengan sangat hati-hati. Saat tidur, ia bahkan akan sering terbangun hanya demi menjaga kukunya agar tidak tertindih secara tak sengaja lalu patah.

"Aku tidak bisa bergerak banyak, jadi setiap setengah jam aku terbangun dari tidur dan menyelamatkannya.  Ini cukup berat tapi aku menyukainya," ungkap Shridhar.

Dan setelah 66 tahun pula, akhirnya Shridhar memutuskan untuk memotong kukunya untuk yang pertama kali. Ia memotong kuku tersebut dibantu seorang teknisi di New York menggunakan alat listrik. Proses pemotongan ini dilakukan di Ripley's Believe It or Not! Museum di Times Square, New York.

Rencananya, kuku Shridhar akan menjadi salah satu barang musem yang bisa dilihat publik saat berkunjung ke Museum.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading