1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Salah Bawa Mobil di Parkiran, Wanita Ini Nyaris Dikira Seorang Pencuri

Sabtu, 14 Juli 2018 10:29 Penulis: Rohmitriasih
ilustrasi copyright pexels.com/Bruce Mars

Vemale.com - Ketika membawa kendaraan seperti motor atau mobil, pastikan untuk mengunci dengan aman kendaraan tersebut. Pastikan juga untuk mengetahui dengan detail seperti apa kendaraan yang kamu bawa. Ini dilakukan agar kendaraan tersebut tidak tertukar dengan kendaraan lainnya.

Cukup aneh memang jika kita salah membawa kendaraan yang diparkir di sebuah parkir umum. Tapi jangan salah, dalam beberapa kasus hal seperti ini pernah terjadi.

Melansir dari laman The Guardian, seorang wanita di Kanada beberapa waktu lalu nyaris ditangkap polisi dan dipenjara karena dikira sebagai seorang pencuri. Wanita tersebut telah membawa mobil yang salah di sebuah parkiran di Cornwall, Ontario Timur, Kanada.

Kejadian ini bermula ketika ia menyewa sebuah mobil Nissan Sentra warna hitam pada akhir Juni di sebuah rental mobil. Dari rental, ia pun menyetir mobil sewaannya kemudian memutuskan untuk berbelanja di sebuah Walmart. Ia pun memarkir kendaraannya di tempat parkir yang tersedia. Sepulang dari Walmart, ia kemudian mencari mobilnya.

Karena di tempat parkir ada banyak sekali mobil, wanita ini lupa pada mobilnya. Secara tidak sengaja kemudian ia menemukan mobil yang dikira mobil sewaannya, yakni mobil Nissa Infiniti. Mobil itu juga tidak dikunci dan ia pun sangat yakin itu mobil sewaannya.

"Selama dua minggu wanita itu berkeliling dengan mobil tersebut. Ia juga menggunakan mobil itu untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Ia bahkan memarkirkan mobil itu di garasi rumahnya. Dia tidak menyadari jika mobil yang dikendarainya bukan mobil miliknya," ungkap seorang polisi setempat.

Sementara itu, pemilik mobil Nissan Infiniti melaporkan bahwa mobilnya hilang. Polisi juga terus melakukan pelacakan hingga suatu hari si wanita mengembalikan mobil itu ke rental mobil di mana ia menyewa mobilnya. Wanita yang tidak disebutkan namanya karena privasi ini langsung menemui pegawai rental dan menyerahkan kunci, mobil serta surat-surat penting terkait mobil.

"Begitu tiba di rental mobil, wanita itu mengkritik pimpinan rental karena menilai mobil yang disewanya berantakan. Bagian dalamnya kotor dan ia menemukan ada satu set alat permainan golf di bagasi belakang. Wanita itu belum menyadari ia membawa mobil yang salah dan kemudian menyerahkan kuncinya. Tentu ini membuat pimpinan rental kebingungan karena itu bukan mobil milik perusahaan rental," tambah sang polisi.

Pimpinan rental kemudian menyatakan bahwa Nissan Infiniti bukan mobil dari perusahaannya. Pimpinan itu kemudian menanyakan dari mana ia mendapatkan mobil tersebut. Setelah diketahui jawaban si wanita, pimpinan rental segera bergegas ke parkiran Walmart. Ia menemukan mobil Nissan Sentra milik perusahaan ada di sana dengan aman.

Atas kejadian ini, si wanita bersama pimpinan rental kemudian menghubungi pihak kepolisian setempat dan menceritakan duduk perkaranya. Kini, mobil Nissan Sentra milik perusahaan rental telah kembali. Dan mobil Nissan Infiniti juga telah kembali ke pemiliknya dengan baik.

Mengenai kejadian seperti ini, apakah kamu juga pernah mengalami kejadian yang sama ladies?


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles