1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ingin Menikah dengan Bujet 50 Jutaan? Ini Tipsnya Ladies

Sabtu, 14 Juli 2018 09:45 Penulis: Stella Maris
copyright pexels.com/SplitShire

Vemale.com - Ada yang bilang menikah tak perlu pesta dan mewah yang penting sah. Ada juga yang bilang kalau menikah perlu pesta (resepsi). Ada atau tidaknya resepsi bergantung dari bujet yang kamu miliki dan sebaiknya tidak dipaksakan.

Misalnya dengan bujet Rp50 juta dan kalian ingin tetap menikah dengan pesta yang mengesankan. Bisa! Jika ingin direalisasikan, ada bujet yang harus ditekan. Emil Eriyanto dari Wedding Organizer (WO) Multi Kreasi Enterprise saat ditemui di acara Jakarta Wedding Festival (JWF) 2018 di JCC membahas mengenai anggaran atau bujet pernikahan.

“Bagi WO memang harus putar otak untuk menyiapkan keinginan calon pengantin. Pernikahan bagus itu bukan berarti mahal. Tapi kalau pertama kali sudah mematok ingin pernikahan eksklusif konotasinya pasti mahal. Kalau ingin nikah bagus dengan bujet minim, bisa,” kata Emil, Jumat (13/07).

Bujet biaya pernikahan bisa ditekan dengan baik dan semaksimal mungkin/copyright pexels.com/Ibrahim Asad

Jadi bagaimana cara menekan bujetnya nih Ladies? Pertama kamu harus pastikan jumlah undangan. “Tamu berkaitan dengan jumlah orang dengan penyediaan makanan. Kalau sudah ditentukan, uangnya langsung dipisahkan,’ ujar Emil.

Kedua nantinya pihak WO akan membantu mencari busana pengantin yang diinginkan. Tapi kalau sudah dibantu dicarikan busana pengantin, pastikan kamu harus menerima busana tersebut dengan hati yang lapang ya!

“Jangan ditanya brand-nya apa karena kalau ada brand, ada harga. Jadi percaya, kalau baju yang dipakai sudah bagus di badan, orang pasti tak akan bertanya baju yang dipakai itu desainer siapa, tapi carinya di mana," jelas Emil lagi.

Menurut Emil nih, pernikahan dengan bujet yang besar alias mahal atau murah semua tergantung dari apa yang diharapkan. “Yang penting adalah gimana dijadikan momen.” Well ladies, kalau kamu akan melangkah ke jenjang pernikahan dan lagi hitung bujet, pastikan kamu bijak dalam memutuskan ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering