1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Seorang Kakek Asal Australia Memutuskan Jadi Backpacker, Alasannya...

Rabu, 11 Juli 2018 17:45 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/Klas Tauberman

Vemale.com - Nama kakek ini adalah Herrmann. Usianya sudah mencapai 64 tahun. Namun ia telah membuat keputusan yang cukup mengesankan. Ia memutuskan untuk menjadi seorang backpacker dan berkeliling dunia mengunjungi beberapa negara. Menariknya lagi, kakek Herrmann melakukannya seorang diri.

Keputusannya untuk berkeliling dunia bermula di tahun 2016 lalu. Melansir dari laman liputan6.com, tahun 2016 adalah tahun yang cukup kelam baginya. Sang istri tercinta meninggal dunia dan itu artinya ia harus mau hidup sendirian tanpa belahan jiwanya.

Suntuk dengan kesendiriannya, ia kemudian menjual apartemen dan mobilnya kemudian membeli tiket pesawat ke luar negeri. Ia kemudian melakukan backpacking. "Semuanya terjadi begitu cepat, aku tidak percaya semua ini terjadi. Ini membuat aku berpikir bahwa hidup bisa berubah dalam sekejap saja. Aku merasa bahwa babak dalam hidupku telah usai. Ada pintu baru lagi yang harus aku buka," ungkap kakek Herrmann.

Dari sinilah perjalanan ke luar negeri kakek Heremann sebagai backpacker dimulai. Ia terbang ke Spanyol sebagai negara pertama yang dikunjungi. Meski tidak tahu di mana ia harus tinggal dan bagaimana berbicara dengan penduduk lokal, ia tetap yakin dengan perjalanannya. Ia pun kemudian mengunjungi negara lain di Eropa, di Afrika hingga Asia Tenggara.

Sama seperti orang-orang yang memulai petualangan pertama mereka, ada sedikit rasa ragu dan takut di hati kakek Herrmann. Tapi ia tidak menjadikan keraguan dan ketakutan itu berlarut-larut dalam dirinya. Ia percaya ia bisa melakukannya meski usianya sudah tidak muda lagi. Dan benar saja, ia bisa menjadi seorang backpacker yang mengesankan di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Kakek Herrmann menyebut dirinya sebagai "senior gab year." Di negara barat, gab year  adalah istilah bagi anak-anak muda yang melakukan perjalanan atau melakukan kegiatan lain, antara masa SMA dan masuk kuliah. Biasanya, masa untuk melakukan gab year  ini selama beberapa bulan hingga satu tahun.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup