Sukses

Lifestyle

Hobi Traveling Bisa Bikin Dompet Tebal Jika Lakukan 5 Hal Ini

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda tergantung minat dan kesukaannya. Traveling juga bisa menjadi hobi menghilangkan penat sekaligus bisa menyegarkan pikiran agar tidak mudah stres. Bahkan sekarang ini adanya kemajuan teknologi membuat perjalanan menjadi mudah dan menyenangkan.

Tidak hanya untuk menyegarkan pikiran, ternyata traveling juga bisa dijadikan sumber penghasilan. Hanya bermodalkan gadget, kamu sudah bisa berkeliling kemana-mana sekaligus mendapatkan uang. Tidak mengeluarkan modal dan tenaga yang banyak, cuma bermodalkan hobi traveling kamu sudah bisa melakukan 5 pekerjaan berikut ini.

    Jadi tour guide

    Menjadi traveler pastinya kamu sudah tahu seluk beluk tempat wisata yang ada di kotamu. Mulai dari nama jalan dan kendaraan apa yang ada di sana kamu sudah hapal dan terbiasa di luar kepala. Nah, untuk memanfaatkan hal ini juga bisa mencoba dengan memandu beberapa teman yang sedang merencanakan liburan di kotamu. Kamu bisa bikin tempat tujuan favorit yang ada di sana dan tawarkan kepada mereka. Dengan begini mereka akan tertarik dan mempercayakanmu sebagai tour guide mereka.

    Menjual foto tentang tempat traveling yang pernah kamu datangi

    Sebagai seorang traveler, kamu pasti punya koleksi foto-foto keren di tempat wisata yang pernah didatangi. Jangan hanya menyimpannya, coba deh untuk menawarkan foto-foto tersebut kepada agensi tour, perusahaan stok foto, media, dan sebagainya. Jika beruntung, mereka bisa saja tertarik dan melirik hasil karyamu. Syaratnya kamu harus konsisten agar bisa menghasilkan uang dari hasil fotomu.

    Menulis pengalaman menarik ketika traveling

    Untukmu yang lebih menyukai dunia tulis menulis, kamu bisa menyalurkan hobimu melalui tulisan di blog. Dengan bermodal kreativitas, kamu bisa membahas tempat-tempat wisata yang pernah kamu datangi ataupun menulis kuliner unik di sekitar daerah. Bukan hanya blog, tapi juga bisa mencoba menulis media online yang punya banyak kesempatan agar artikelmu dibayar dan dibaca oleh banyak orang. Jadi makin semangat nih!

    Bikin usaha tour and travel

    Ketika kamu sudah terbiasa kemana-mana untuk traveling, kamu pastinya sudah paham apa saja yang dipersiapkan dan ditemui saat traveling nanti. Tidak ada salahnya melanjutkan hobi ini dengan membuka usaha tour and travel kecil-kecilan. Tempat yang pernah kamu kunjungi bisa jadi modal untukmu membuka usaha dan mendapatkan klien.

    Buka rental properti

    Jika kamu tinggal di sekitar tempat wisata, maka kamu memiliki kesempatan untuk bisa membuka usaha. Ide usaha bisa datang darimana saja seperti menyewakan rumah, sepeda motor, ataupun kamar harian untuk para traveler. Andalkan media sosial sebagai tempat promosi. Jangan lupa mencantumkan foto serta harga yang sesuai agar para traveler tertarik untuk datang ke tempatmu.

Rasanya menyenangkan bisa traveling sekaligus mendapatkan penghasilan. Semoga dengan mengikuti tips berikut ini kamu tak perlu repot lagi mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat dan passionmu. Setuju?

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading