Sukses

Lifestyle

Waktunya Unjuk Gigi Ikutan Talent Scouting The NextDev 2018 Batam, Ladies!

Tak terasa kompetisi early stage startup terbesar di Indonesia, The NextDev 2018, hendak menginjak kota ketiga. Yup, Batam menjadi tuan rumah selanjutnya dan akan diadakan pada 26 Juli 2018. Apakah kamu sudah siap untuk event akbar bagi developer tanah air ini, Ladies?

The NextDev 2018 kini semakin ramai dengan terpilihnya tiga pemenang babak Talent Scouting Denpasar. Mereka adalah Diffago, FishGo, dan DietBuddy. Mereka bakal bersaing dengan para pemenang babak The NextDev 2018 Talent Scouting dari kota-kota besar lainnya di Jakarta, akhir Oktober nanti, Ladies.

Salah satu cerita seru dari gelaran The NextDev 2018 Talent Scouting Denpasar adalah pemenang yang tak diduga, yaitu DietBuddy. Hanya berbekal konsep dan tanpa membawa produk, startup bikinan Alvin Hartanto ini berhasil jadi pemenang, termasuk menyisihkan peserta-peserta lain yang sudah memiliki aplikasi.

Sebuah kebetulan? Sebetulnya tidak, Ladies. Seperti yang dikatakan oleh Denny Abidin, General Manager External Corporate Communications Telkomsel, program ini memang digagas untuk membangun talenta-talenta terbaik di ranah digital agar lahir aplikasi-aplikasi yang bisa bikin keren Indonesia di masa mendatang.

Bukan hanya menjanjikan hadiah uang, para peserta nantinya juga bakal digembleng oleh para ‘senior’ di dunia bisnis digital, seperti Dian O Wulandari (COO Instellar), Dayu Dara Permata (Senior Vice President Go-Jek), Andreas Surya (VP Portfolio dan Investment Kejora Ventures), dan sebagainya. Berbagai materi pun siap diberikan untuk mengangkat early stage startup, seperti mindset, produk, kustomer, user interface (UI) dan user experience (UX), penjualan, pemasaran, hingga mencari investor.

"Kami fokus ke early stage startup karena Telkomsel punya program bikin keren Indonesia. Lewat platform startup tahap awal ini, kami membangun talenta-talenta terbaik di ranah digital. Sebab kami yakin dengan membangun orang/people, akan lahir aplikasi-aplikasi yang bisa bikin keren Indonesia di masa mendatang," ungkap Danny.

Bisa dibilang, The NextDev adalah sebuah komitmen dari Telkomsel untuk menjadi ‘orang tua’ yang membesarkan startup-startup tahap awal Indonesia. Selain mentoring dan seed funding, para peserta juga bakal dipersiapkan untuk marketing, akses kepada investor/venture capital, hingga publikasi media. Bahkan mereka juga akan diajak bergabung dalam dalam ekosistem startup Telkomsel bernama NextDev Alumni.

Diharapkan, perjalanan Diffago, FishGo, dan DietBuddy bakal menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia, agar mau maju dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di negara ini. Kalau Ladies punya karya yang dirasa bisa mengubah kehidupan banyak orang menjadi lebih baik, segera daftarkan aplikasi atau konsepmu di The NextDev 2018. Siapa tahu, dari awal inilah sejarah terbaik Indonesia terukir berkat karya fenomenal bikinanmu.

Caranya, segera submit startup-mu ke www.thenextdev.id karena periode submission bakal ditutup pada 15 Juli 2018. Bersiap juga untuk Talent Scouting selanjutnya yang akan digelar pada 26 Juli 2018.

Selamat mencoba, Ladies!

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading