Sukses

Lifestyle

4 Fakta Ini Buktikan Kalau Wanita Lebih Cerdas Dibanding Pria

Kecerdasan setiap orang memang berbeda Ladies. Nah, ada penelitian yang menunjukkan bahwa pria dan wanita memiliki kecerdasan umum yang sama, namun tidak dengan kecerdasan emosionalnya. Setelah diteliti, kaum wanita memiliki skor kecerdasan emosional beberapa poin lebih tinggi daripada pria.

Seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, wanita memiliki keterampilan yang lebih besar dalam menggunakan emosi untuk keuntungan mereka sendiri. Berikut ini adalah beberapa fakta yang membenarkan bahwa wanita memang lebih cerdas daripada pria.

  • Yang pertama adalah soal kesadaran diri. Kesadaran diri ini adalah soal seberapa baik kamu memahami emosi diri sendiri. Di sini, pria dan wanita memiliki skor yang sama, walau seringkali pria memilih untuk berpura-pura tidak punya kesadaran emosi dengan harapan menghindari tanggung jawab.
  • Wanita punya kesadaran sosial yang baik. Ini adalah tentang seberapa baik kamu memahami emosi dan pengalaman orang lain. Kamu membutuhkan kemampuan untuk memahami bahasa tubuh dan sinyal tak terucapkan lainnya. Wanita pun bisa mengungguli kaum pria dengan margin yang cukup besar. Benar atau salah, kaum wanita memang dianggap mampu mengurus orang lain dengan baik.
  • Manajemen hubungan ini juga dimiliki dengan baik oleh kaum wanita. Mereka mampu menggunakan kesadaran diri, manajemen diri, dan kesadaran diri untuk berinteraksi dengan orang lain.
  • Wanita juga punya keuntungan yang besar karena ada kecerdasan emosional. Mereka bisa sangat baik di tempat kerja.


Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading