1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

4 Mitos Agar Enteng Jodoh dari Berbagai Negara di Dunia, Percaya?

Minggu, 08 Juli 2018 10:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/Inna Lesyk

Vemale.com - Setiap orang pasti ingin segera bertemu dengan jodohnya. Apalagi, jika usia orang itu sudah mencukupi untuk membina rumah tangga bersama seseorang yang telah tertulis namanya sebagai belahan jiwa untuknya. Hanya saja, menemukan jodoh terbaik sesuai dengan cerminan diri kita bukan perkara yang mudah.

Ada beberapa orang yang sangat mudah dipertemukan dengan jodohnya. Beberapa hari kenalan, bertemu tak lebih dari tiga kali, tapi sudah dimantapkan hatinya untuk saling membina rumah tangga. Ada pula yang sudah kenalan lama, menjalin hubungan bertahun-tahun, mengenal baik kedua keluarga tetapi tidak jadi menikah karena suatu hal.

Karena perjodohan sebagai hal yang misterius, tidak sedikit orang yang kemudian percaya dengan mitos seputar jodoh. Salah satunya adalah mitos agar enteng jodoh. Melansir dari laman Elite Readers, ada beberapa mitos unik dari berbagai negara di dunia mengenai jodoh. Apa saja? Simak yang berikut ini.

Jauhi Sapu Agar Enteng Jodoh
Mitos pertama agar enteng jodoh datang dari Haiti. Mitos ini sendiri sangatlah unik karena agar seseorang enteng jodoh, ia harus menjauhi sapu. Jika di Indonesia setiap gadis harus bisa menyapu dengan bersih, di Haiti sapu perlu dijauhi oleh para gadis agar ia enteng jodoh. Di Haiti, kamu yang bersentuhan dengan ijuk sapu dipercaya akan sulit menemukan atau mendapatkan kekasih impiannya.

Menaruh Koin di Sepatu Pengantin Wanita

Menaruh koin di sepatu pengantin wanita akan membuat pasangan jadi jodoh selamanya/copyright pexels.com/Olesandr Pidvalnyi


Bagi orang tua di Swedia yang ingin anaknya sukses dalam membina rumah tangga bersama pasangan, mereka harus mau menaruh koin di kaki atau sepatu pengantin wanita. Untuk ayah disarankan menaruh koin perak di kaki kiri pengantin sementara untuk ibu disarankan menaruh koin emas di kaki sebelah kanan pengantin.

Makan Makanan Asin
Para ahli kesehatan melarang kita makan makanan yang terlalu asin karena ini bisa mengganggu masalah kesehatan. Tapi di Armenia, makan makanan asin dipercaya bisa membuat kita enteng jodoh. Makan makanan asin terutama kue asin di Armenia dipercaya bisa membuat wanita yang ingin segera menikah segera dipertemukan dengan belahan jiwanya.

Duduk di Antara Dua Pasangan
Di Taiwan, duduk di antara atau di tengah-tengah pasangan dipercaya bisa membuat seseorang enteng jodoh.

Itulah beberapa mitos unik agar seseorang enteng jodoh. Percaya atau tidak, beberapa mitos agar enteng jodoh memang masih sering kita jumpai. Di Indonesia khususnya Jawa, ada pula beberapa mitos agar seorang gadis atau pemuda enteng jodoh. Mitos itu adalah orang tua gadis atau pemuda mengambil bunga melati hiasan pengantin secara sembunyi-sembunyi hingga mengambil bunga "kembar mayang" pengantin dan menyembunyikannya di kolong tempat tidur anaknya agar si anak enteng jodohnya.

Kalau di tempat kamu, apa mitos yang sering kamu jumpai agar enteng jodoh?


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Richard Kyle Belum ada Niat Nikahi Jessica Iskandar