1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Akibat Menahan BAB Hingga 4 Minggu, Kaki Pria Ini Lumpuh

Sabtu, 30 Juni 2018 12:00 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/rawpixel.com

Vemale.com - Sesibuk apapun kamu, usahakan agar tidak menahan aktivitas buang air kecil maupun buang air besar (BAB). Perlu kita tahu, dua aktivitas ini adalah aktivitas yang sebaiknya tak ditahan-tahan karena ini bersifat alami dari dalam tubuh. Menahan dua hal ini bisa berakibat fatal buat kesehatan. Seperti apa yang dialami oleh pria berusia 57 tahun berikut ini.

Melansir dari laman plus.kapanlagi.com, karena menahan aktivitas BAB sedikitnya selama 4 minggu, ia mengalami lumpuh pada kedua kakinya. Pria yang tidak disebutkan namanya karena privasi ini bahkan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat dan mendapatkan perawatan intensif selama beberapa hari.

Saat diperiksa di rumah sakit, dokter Simon Ho dari Rumah Sakit Footscray, Australia menemukan adanya penyumbatan pembuluh darah menuju kaki pria tersebut. Diketahui, kaki pria ini bengkak parah selama tiga hari dan tidak lagi normal seperti sebelumnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, dokter menemukan penyebab kaki pria itu bengkak dan aliran darahnya menuju kaki terhenti. Rupanya, pria itu memiliki kebiasaan menahan BAB. Tak tanggung-tanggung, menahan BAB ini dilakukannya selama 4 minggu. Akibatnya, fases di dalam perutnya menumpuk dan menyerang kesehatannya.

Untuk mengatasi masalah ini dan memulihkan kesehatan si pria, dokter pun bergegas melakukan operasi bedah terhadapnya. Dari operasi yang dilakukan, dokter berhasil mengeluarkan dua liter kotoran dari tubuh pria itu.

Mengingat akan bahaya dari menahan buang air kecil atau besar, pastikan bahwa kamu tak punya kebiasaan menahan dua aktivitas ini. Demi dapatkan kesehatan tubuh yang prima dan selalu maksimal, itu menjadi tanggung jawab dirimu sendiri. Pastikan untuk selalu memiliki pola hidup sehat setiap harinya.
Sumber: KapanLagi.com

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering