Sukses

Lifestyle

Anak Tertinggi di Dunia? Usianya Baru 11 Tahun, Tingginya Sudah 2 Meter

Masih ingat berapa tinggi badan kamu saat usia 11 tahun? Atau, berapa nih tinggi badan kamu saat ini? Apakah mencapai 2 meter? Secara umum, tinggi badan orang adalah 1,6 sampai 1,8 meter. Lebih dari itu bisa dikatakan seseorang memiliki tinggi lebih.

Namun jangan salah ladies, nampaknya di dunia ini tidak sedikit orang dengan tinggi badan di atas rata-rata. Tak hanya orang dewasa, beberapa anak di usia yang masih sangat belia bahkan memiliki tinggi yang sangat luar biasa tinggi. Salah satu anak tersebut bernama Ren Keyu (11) asal negeri Tirai Bambu, China.

Melansir dari laman odditycentral.com, Ren Keyu memiliki tinggi mencapai 2 meter lebih tepatnya 2,06 meter. Ia kini duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar dan cukup berbeda dari teman-temannya mengenai tinggi badannya. Karena tinggi badannya, ia gadang-gadang sebagai anak tertinggi di dunia.

Dalam belajar di kelas, Ren Keyu juga disediakan kursi dan meja khusus sesuai dengan besar tubuhnya. Ia juga diminta duduk di belakang agar tingginya yang menjulang tidak mengganggu teman-teman sekelasnya.

Ren Keyu memiliki tinggi 2,06 meter/copyright odditycentral.com/screengrab

Meski tubuhnya sangat tinggi dan tidak jarang mendapat ejekan, Ren Keyu tak pernah sedih. Ejekan dari teman-temannya justru membuatnya semakin semangat dan menunjukkan pada dunia bahwa ia sama dengan anak-anak lainnya. Menurut keluarganya, Ren adalah anak yang baik, ia rajin belajar dan ceria.

Awalnya, pihak keluarga cukup khawatir dengan tinggi Ren yang tidak wajar. Namun setelah dilakukan pemeriksaan medis terhadap tubuhnya, orang tuanya merasa lega. Tidak ditemukan adanya masalah dalam tubuh Ren. Dokter mengungkapkan bahwa tinggi badan anak itu terjadi karena faktor keturunan. Pasalnya, kakek Ren memiliki tinggi hampir 2 meter dan ibunya juga memiliki tinggi lebih dari 1,8 meter.

"Tingginya mencapai 1,3 meter ketika masih TK. Dokter menduga ada masalah pada tubuhnya. Tapi ternyata semua baik-baik saja. Hormon dan kelenjar pituarinya normal. Dia anak yang manis." Ungkap nenek Ren Keyu.

Mengenai tinggi anak ini, apa nih pendapat kamu? Berapapun tinggi Ren, semoga ia senantiasa tumbuh dan berkembang dengan bahagia. Semoga ia tetap nyaman meski cukup berbeda dari teman-temannya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading