Sukses

Lifestyle

Tips #JagainKamu Agar Tak Mudah Tertipu: Tanda Kebohongan di Wajah

Ladies, siapa sih yang suka dibohongi? Rasanya semua orang benci dibohongi. Rasanya hati ini akan sakit saat tahu kita sedang dbohongi bahkan ditipu. Well, agar kamu tak mudah tertipu, berikut ini Vemale akan coba hadirkan beberapa tips untuk mengetahui orang sedang berbohong atau tidak.

Gestur kecil di wajah dapat menjadi tanda-tanda kebohongan yang bisa diketahui. Apa saja sih?

 

  • Tanda pertama adalah mata yang bergerak ke kiri dan kanan. Reaksi psikologis saat berbohong adalah perasaan tidak nyaman. Ini akan berdampak pada pandangan mata yang bergerak ke kanan dan kiri secara berulang-ulang. Kamu perlu memperhatikan dengan seksama karena ini terjadi dengan sangat cepat.
  • Orang yang sedang berbohong akan menutupi kebohongan dirinya. Ada reaksi fisik yang ditimbulkan. Mereka akan cenderung mengedipkan mata lebih cepat atau banyak dari biasanya. Orang yang berbohong bisa 5-6 kali lebih banyak berkedip dibandingkan yang tidak.
  • Orang yang sedang berbohong akan cenderung menutup matanya lebih lama saat mengatakan kebohongan. Mata berkedip biasanya 0,1 sampai 0,4 detik, tetapi saat berbohong bisa hingga satu sampai dua detik.
  • Jika seseorang dominan tangan kanan, ia akan cenderung melihat ke arah kanan saat berbohong. Sebaliknya dengan orang kidal yang melihat ke arah kiri.
  • Saat mengatakan kebohongan, orang akan cenderung tersenyum. Senyum yang dihasilkan ini adalah senyum palsu. Cara mendeteksi senyuman palsu adalah senyuman ini tak berdampak pada mata yang lebih menyipit.
  • Kadang berbohong menimbulkan reaksi fisik, seperti gatal, terutama pada wajah. Orang yang berbohong pun lebih sering menyentuh wajah untuk mengurangi gatalnya.

Nah Ladies, berikut tadi adalah beberapa tanda orang sedang berbohong padamu. Semoga bermanfaat dan membantumu lebih waspada dan siap menghadapi para pembohong ini ya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading