Sukses

Lifestyle

Survivor Kanker: Begini Perjuangan Ibu Chelsea Islan Lawan Kanker Payudara

Kanker payudara menjadi salah satu penyakit mematikan yang diwaspadai oleh setiap wanita di dunia. Kanker ini nyatanya jadi salah satu penyebab kematian. Ibu dari aktris cantik Chelsea Islan ternyata pernah mengalami kanker ini Ladies.

Chelsea Islan menceritakan pengalaman saat ia mengetahui ibunya, Samantha Barbara, didiagnosis kanker payudara. Chelsea merasa sangat terpukul dan sedih. Saat sedang menjalani syuting, Chelsea mendapat kabar dari sang ayah bahwa ibunya masuk rumah sakit dan didiagnosa mengalami kanker payudara. Meski sedang syuting, Chelsea tetap mendahulukan keluarga.

Copyright: instagram/chelseaislan


"Awalnya masih enggak percaya, cuma my mom juga sudah ke beberapa dokter dan rumah sakit, hasilnya tetap sama breast cancer. Dan itu harus segara di operasi," ujarnya.

Chelsea merasa dunianya terasa seketika runtuh. Namun, ia percaya bahwa ada keajaiban untuk sang bunda. Sekarang ini, ibu Chelsea merupakan survivor kanker. Chelsea pun sangat bersyukur karena ibunya sudah sehat.

"Sekarang ini, my mom is breast cancer survivor, jadi aku bersyukur banget. Ya ini anugerah Tuhan ya, now my mom is healthy and now she is on comunity," ungkapnya lagi.

Chelsea pun menghimbau setiap wanita untuk melakukan pemeriksaan dini sebagai tindakan preventif atas kanker payudara. Anak muda sangat dihimbau untuk mencegah penyakit ini dengan memeriksakan kondisi payudara secara rutin karena kanker payudara tak hanya menyerang wanita usia lanjut tetapi juga anak muda.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading