Sukses

Lifestyle

Main Internet di Kapal Pesiar, Tagihan Pulsa Anak Ini Capai Rp194 Juta

Saat asik bermain gadget dan terhubung dengan koneksi internet, berapa banyak pulsa yang kamu habiskan setiap harinya, minggunya atau bulannya? Apakah mencapai angka di atas Rp100 ribu, Rp1 juta atau bahkan Rp10 juta? Pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya jika tagihan pulsa kamu mencapai ratusan juta?

Melansir dari laman Liputan6.com, sebuah keluarga asal Berlin harus menelan pengalaman pahit ketika mereka berlibur menggunakan kapal pesiar dan mendapat tagihan pulsa internet yang jumlahnya tak main-main untuk quota 470 Megabyte (MB). Jumlah tagihan pulsa tersebut adalah Rp194,5 juta.

Semua berawal ketika sang anak yang masih berusia 12 tahun menggunakan ponsel mereka untuk menonton streaming video lewat internet sewaktu liburan di kapal pesiar. Usai liburan, operator ponsel sang anak mengirim tagihan yang membuat orang tuanya tercengang. Mereka mengirim tagihan pulsa sebesar 12 ribu Euro atau setara dengan Rp194,5 juta untuk penggunaan internet 470 MB.

Pihak operator menjelaskan bahwa saat berada di kapal pesiar, ponsel anak tersebut terhubung ke internet lewat satelit "Telenor Maritime" yang memiliki biaya sangat mahal. Provider satelit seperti ini biasanya memang memasang tarif yang sangat mahal yakni mencapai 30 Euro per MBnya.

Dirk Hundertmark, direktur perusahaan pelayaran Color Line kepada kantor berita Jerman, DPA, mengungkapkan bahwa jarang sekali penumpang kapal pesiar bisa terhubung dengan jalur satelit untuk mengaktifkan internetnya. "Ini kasus yang cukup ekstrem, apa yang dialami keluarga ini sangat jarang terjadi," kata Hundertmark.

Mengenai hal ini, pihak provider ponsel si anak akhirnya memberi potongan khusus ke keluarga anak dan membebankan biaya pulsa sebesar 5 ribu Euro. Meski begitu, keluarga ini menolak membayar dengan alasan mereka tidak mengetahui jika internet di ponsel anak mereka terhubung dengan satelit "Telenor Maritime."

Sebelumnya, juga tidak ada pemberitahuan lewat SMS dari pihak provider ponsel mengenai hal ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading