Sukses

Lifestyle

Tak Hanya Indah Menawan, Desa Ini Juga Paling Aman dari Risiko Pencurian

Kasus pencurian menjadi salah satu kasus yang sangat sering kita dengar di Indonesia. Kalau kita tidak berhati-hati dan menyimpan barang berharga kita dengan baik, jangan heran jika dalam waktu sekejap barang berharga itu akan raib. Saking rawannya pencurian di sini, sepeda motor yang terparkir dengan baik dan telah diberi kunci pengaman pun kadang tak luput dari incaran para pencuri.

Bicara mengenai pencurian, nampaknya kamu tak akan pernah mendengar kasus pencurian di sebuah desa yang bernama Eibenthal di Ceko berikut ini ladies. Melansir dari laman odditycentral.com, sepanjang 20 tahun terakhir hampir tidak ditemukan kasus pencurian di desa ini.

Desa ini dikatakan sebagai desa paling aman dan nyaman. Saking amannya, kamu tak akan menemukan kantor polisi di sana. Desa ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah menawan. Penduduknya pun begitu ramah, baik dan saling menghormati juga menghargai satu dengan lainnya.

Di desa ini semua orang tinggal dengan damai. Selain minim kasus pencurian, penduduk di desa ini juga jauh dari risiko kriminal maupun pelecehan. Lantas, bagaimana hal ini bisa terjadi? Mungkin kita akan bertanya-tanya.

Penduduk desa Eibenthal/copyright odditycentral.com

Jadi begini, kembali ke tahun 1996, warga lokal mulai menaruh uang di dalam tas yang kemudian digantung di luar rumah untuk para pengantar roti. Saat revolusi terjadi pada tahun 1989, toko roti setempat tutup dan penduduk desa harus mau menunggu penjual roti dari desa lain datang ke desa ini.

Penjual roti yang datang dari desa lain pun hanya datang 2 hari sekali sementara penduduk desa tak punya banyak waktu hanya untuk menunggu penjual roti. Penduduk kemudian mulai menaruh tas di depan rumah masing-masing dan menaruh uang roti di dalamnya. Saat penjual roti datang, mereka hanya perlu mengambil uang di dalam tas dan menggantinya dengan roti.

Dari sinilah, warga sadar bahwa mereka tidak akan mencuri atau mengambil apa yang bukan haknya. Warga desa justru memiliki rasa percaya, menghargai dan menghormati yang lebih besar antara satu dengan lainnya. Dan kini, di desa ini nyaris tak pernah terdengar kasus pencurian atau tindakan kriminal lainnya.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading