Sukses

Lifestyle

Berbagi Video Makin Seru, Instagram Luncurkan IGTV

Ladies, apakah kamu penggemar sosial media instagram? Rasanya hidup terasa hampa saat tidak dapat berbagi video maupun foto di instagram. Nah, jika kamu gemar berbagi video dan sering merasa tidak nyaman karena batasan waktu yaitu hanya satu menit saja, sekarang kamu lebih lama yaitu sepuluh menit.

Instagram mengenalkan fitur terbarunya yaitu Instagram TV atau IGTV. Mengutip laman The Verge, Kamis (21/6/2018) via liputan6.com menyebutkan jika IGTV disajikan dalam bentuk vertikal.

CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka.

"Sebagian besar aplikasi video mengharuskan pengguna mencari atau menelusuri direktori, tidak seperti televisi yang memungkinkan pengguna menyalakan dan menontonnya. Nah, di IGTV, pengguna hanya perlu memutar video begitu mereka membukanya," kata Systrom.

Masih menurut Systom, kehadiran IGTV ini bisa menyaingi YouTube. Perlu diketahui, meskipun saat ini durasi berbagi konten di IGTV maksimal 10 menit, bagi pengguna tertentu seperti selebgram dan public figure bisa mengunggah konten hingga berjam-jam lamanya. Systrom berharap, nantinya semua pengguna bisa merasakan berbagi video dengan durasi tak terbatas.

Sepertinya berbagi video makin seru ya ladies? Kamu sudah mencobanya? Menurut kamu fitur IGTV di Instagram ini menarik dicoba atau tidak? Share yuk pendapat kamu di kolom komentar.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading