Sukses

Lifestyle

Ada Dua Tombol Flush di Toilet, Sudah Tahu Masing-Masing Fungsinya?

Ladies, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan model toilet modern yang saat ini telah lazim digunakan di Indonesia. Umumnya toilet modern ini memiliki dua bagian, yaitu kloset dan tangki penyiraman air.

Ada yang menarik dengan tangki penyiraman air toilet modern yang selama ini belum banyak dipahami orang Indonesia. Pada tangki penyiraman air, terdapat dua tombol penyiraman. Kira-kira apa ya kegunaannya?

Dual flush/Foto: copyright blackdiamondtoday.com

Dilansir dari Times of India, tombol penyiram toilet yang terdiri dari dua tombol ini disebut dengan dual flush. Tombol besar digunakan untuk menyiram sekitar enam hingga sembilan liter air. Sementara, tombol kecil digunakan untuk menyiram air setara tiga hingga empat setengah liter air.

Karena masing-masing memiliki takarannya, memang sebaiknya kita mempergunakannya sesuai tujuan. Tombol kecil untuk menyiram sisa limbah cair, sementara tombol besar untuk menyiram sisa limbah padat seperti tinja.

Jika digunakan sesuai kebutuhan, kamu bisa menghemat air hingga 20 liter dalam setahun ketimbang penyiraman tunggal yang tidak memiliki takaran. Nah, sekarang sudah tahu 'kan bagaimana penggunaannya yang tepat? Semoga informasi ini membantumu ya.

Sumber: Liputan 6

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading