1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tips Mudik Aman Pakai Sepeda Motor Bagi Wanita Berhijab

Selasa, 12 Juni 2018 15:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright unsplash.com/Ahmad Azwan

Vemale.com - Umat muslim telah sampai di penghujung Ramadan. Hampir semua instansi pemerintahan dan perusahaan telah diliburkan untuk menyambut Lebaran. Para pemudik pun sudah memenuhi jalanan siap kembali ke kampung halaman. Bagi kamu yang juga hendak mudik, sudahkah mempersiapkan segalanya dengan baik dan memastikan semuanya baik-baik saja?

Mempersiapkan kendaraan yang hendak dipakai mudik dalam kondisi aman dan nyaman. Barang bawaan untuk mudik telah dilengkapi dan rumah dikunci serta dipastikan aman? Buat kamu ladies yang berhijab dan hendak mudik mengendarai sepeda motor, pastikan untuk selalu hati-hati dan pastikan semuanya aman.

Agar mudik tetap aman dan nyaman pakai sepeda moyor bagi wanita yang berhijab, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Melansir dari laman Liputan6.com, Sony Susmana selaku Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) menyarankan agar wanita berhijab mengendarai motor matic saat mudik. Dibandingkan motor bebek, motor matic dinilai lebih aman untuk wanita berhijab.

"Skutik atau matic lebih aman dan mudah dikendarai. Selain sedikit bertudung, juga tidak ada komponen rantai penggerak roda belakang yang sering menjerat pakaian atau jilbab dan menyebabkan kecelakaan," ungkap Sony.

Bagi wanita berhijab, sangat disarankan untuk mudik menggunakan motor skutik atau matic. Selanjutnya agar senantiasa aman, yang perlu dilakukan adalah sering-sering mengecek pakaian yang dikenakan. Jangan terlalu cepat dalam mengendarai sepeda motor. Bawa barang bawaan untuk mudik secukupnya. Hindari membawa barang terlalu berlebihan sehingga merepotkan kamu saat berkendara.

Walau mengenakan pakaian panjang, usahakan agar posisi tangan, kaki dan tubuh leluasa mengemudikan sepeda motor. Tetap gunakan sarung tangan, masker dan jaket juga sepatu saat berkendara. Nah ladies, itulah tips agar tetap aman pakai sepeda motor saat mudik mengendarai sepeda motor bagi wanita berhijab. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mudik.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Ini Kebiasaan Buruk Aurelie Moeremans #KapanLagiKepo