Sukses

Lifestyle

Kumpulkan 80 Juta Lebih, JKT48 Siap Berikan Dana Bantuan Amal

Tahun ini aksi JKT48 kembali menggelar Charity Event dengan cara melelang barang pribadi para member maupun team. Pengumpulan dana tersebut dilakukan JKT48 untuk diserahkan pada panti asuhan An Najah melalui perwakilannya.

"Jadi hari ini kita mengadakan acara penutup untuk Ramadan Event. Selama bulan ramadan pertunjukan theater reguler ditiadakan, sebagai gantinya ada JKT48 School sama JKT48 Charity Event. Nah puncaknya tuh hari ini," ujar Shania JKT48, saat ditemui di Theater JKT48, FX Mall Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (10/6).

"Untuk charity event seperti tahun lalu, member-member melelang barang ada perseorangan ada per team dan hasilnya kita sumbangkan kepada yang membutuhkan. Kalau per team kita bikin sendiri gitu, sesuai team masing-masing. Ada yang buat photobook, atau buat CD atau DVD, terserah teamnya masing-masing. Kalau perseorangan ada barang-barang pribadi yang bersejarah (ada kaitannya dengan JKT48)," tambah Yupi JKT48.

"Iya barang yang bersejarah buat dirinya sendiri. Kayak kemarin team J, kemarin ngelelang baju yang dikenakan oleh Shania saat audisi. Jadi baju itu sudah disimpan selama 7 tahun dan alhamdulillah bisa dapat sampai tinggi dan kita seneng karena hasilnya semuanya disumbangin ke orang yang membutuhkan," terang Kinal JKT48.

JKT48 mengadakan acara amal/copyright KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Lebih jauh, Shania mengungkapkan kalau Charity Event di tahun ini berhasil meraup keuntungan sebesar 80 juta rupiah lebih dan disumbangkan pada panti asuhan An Najah. Panti asuhan itu pun dipilih setelah JKT48 dan manajemen melakukan survey sejak awal bulan ramadan.

"tadi berhasil terkumpul Rp 88.198.700, terus ada 5000 Yen dan US$ 20. jadi di awal bulan ramadan, sebelum rangkaian acara ini dimulai kita sudah sempat survey juga ke panti asuhan An Najah dan tadi datang perwakilannya untuk kita serahkan langsung hasilnya," terang Shania.

"Kita bersyukur yah, kita bisa mengumpulkan dana yang cukup tinggi untuk diserahkan ke pihak yang membutuhkan, apalagi untuk mengejar mimpinya juga," sahut Zara JKT48.

Tentunya kegiatan Charity Event ini tak hanya menjadi agenda tahunan, namun juga momen untuk para member mengerti salah satu pelajaran hidup paling penting, bersyukur. Shani JKT48 pun berharap kegiatan seperti ini akan terus ada dan bisa membuatnya ingat untuk lebih mensyukuri setiap hal yang ia punya.

Amal diberikan kepada yang membutuhkan/copyright KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Kalau aku sendiri berkesempatan untuk mengunjungi panti asuhan itu dan aku bener-bener mengikuti kegiatan mereka selama satu hari, dari pagi sampai sore dan setelah itu aku merasa harus bisa menjadi orang yang lebih bersyukur gitu. Maksudnya, aku bisa hidup lebih mudah dari mereka, tapi ya terkadang aku suka mengeluh. Setelah berkunjung ke sana, semoga aku bisa menjadi orang yang lebih bersyukur lagi," ungkap Shani seraya mengakhiri.

Wah, jadi bukan hanya berbagai musik dengan para penggemarnya saja ya, ternyata JKT48 juga berbagi kepada sesama.

Sumber: Kapanlagi.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading