Sukses

Lifestyle

Pastikan Bis Yang Kamu Tumpangi Untuk Mudik Punya Stiker "Cek Car"

Ladies, tak terasa Lebaran sudah di depan mata, tinggal hitungan hari lagi. Hari ini sudah banyak orang yang mulai kegiatan mudiknya. Jalanan pun sudah dipenuhi dengan kendaraan-kendaraan pribadi maupun bis-bis yang mengantarkan para pemudik pulang ke kampung halamannya.

Salah satu moda transportasi yang banyak dipilih untuk mudik adalah bis. Jika kamu adalah salah satu penumpang bis untuk mudik kali ini, pastikan bis yang kamu tumpangi nanti memiliki stiker "Cek Car."

Apa itu "Cek Car"? Dilansir dari liputan6.com, stiker ini merupakan tanda yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan bahwa bis yang kita tumpangi telah menjalani rangkaian pemeriksaan atau cek fisik dan dinyatakan laik jalan.

Jika bis yang akan kamu tumpangi nanti tidak dilengkapi dengan stiker tersebut, Menteri Perhubungan menyarankan mencari bis lain yang telah berstiker. Ini ditujukan untuk meminimalisir kemungkinan kecelakaan yang terjadi akibat kesalahan teknis kendaraan. Misalnya rem bis yang tidak berfungsi dengan baik.

Menhub juga telah menyarankan kepada para Polantas untuk berani menghentikan bis yang tidak berstiker yang mengangkut penumpang. "Silakan ditilang," kata Menhub.

Selain memastikan kendaraan yang ditumpangi layak, pastikan juga kondisi kesehatanmu prima untuk menempuh perjalanan ke kampung halaman ya. Semoga selamat sampai tujuan, Ladies, salam hangat untuk orang-orang yang ada di sampingmu.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading