Sukses

Lifestyle

Kim Kardashian Berperan Penting dalam Grasi Pembebasan Alice Marie Johnson

Alice Marie Johnson baru saja mendapat grasi dari presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Alice merupakan seorang penghuni penjara dengan kasus penjualan narkoba tingkat awal yang dikenai hukuman mati. Nasibnya pun berubah setelah Kim Kardashian melakukan lobi.

Wanita 63 tahun ini menerima grasi pembebasan setelah Kim Kardashian memperjuangkan nasibnya. Alice sendiri telah menjalani hukumannya selama 22 tahun sejak tahun 1996.

Kim Kardashian mendatangi White House untuk bertemu Donald Trump akhir Mei lalu. Ia datang untuk meminta adanya perubahan undang-undang mengenai para pengedar narkoba tingkat awal. Peraturan Amerika yang ketat membuat para pelaku yang tertangkap akan langsung dijatuhi hukuman mati.

Ungkapan kebahagiaan Kim atas pembebasan Alice Johnson./Copyright  twitter.com/kimkardashianwest

Berselang satu pekan setelah Kim mendatangi Donald Trump, wanita tua ini pun diberi grasi pembebasan. Selepas ia keluar dari Gedung Putih Kim memberikan sebuah pernyatan.

"Dia (Donald Trump) amat mendengarkan permasalahan yang kami perjuangkan untuk Alice. Ia (Trump) memahami semuanya, dan aku sangat berharap semua berhasil," ujar Kim Kardashian pada MIC.

Kim menyambut positif berita pembebasan Alice Johnson. Meski demikian ia tetap berharap adanya perubahan peraturan. Karena masih banyak Alice Johnson lain yang masih mendekam di penjara.

Semoga keputusan ini memang yang terbaik ya ladies.

Sumber: KapanLagi.com



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading