Sukses

Lifestyle

Foodcourt di Singapura Ini Gunakan Robot Sebagai Pelayan

Ladies, perkembangan teknologi yang semakin canggih memang membuat segala sesuatu jadi lebih mudah. Nah, salah satu foodcourt di Singapura memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pekerjaan mereka.

Salah satu foodcourt di Singapura menggunakan teknologi robot. Robot akan secara otomatis berhenti di depan pelanggan dan memberikan baki berisi makanan. Kamera dipasang untuk membuat proses robot berjalan menjadi mulus. Setelah kompatermen pada robot pelayan penuh, robot-robot ini akan menuju ke titik pembersihan, di tempat itu para pembersih akan mengosongkan baki.

Penggunaan robot ini dimulai pada tahun 2016 Koufu di Punggol Plaza. Tak cuma robot baki saja, ada juga robot penyedot debu yang digunakan untuk menjaga kebersihan. Ada juga mesin pembersih lantai yang lucu dengan wajah Elmo bebas berkeliaran untuk menghibur anak-anak di FoodTastic, Kopitiam " otomatis" yang baru dibuka di Choa Chu Kang.

Selain itu, pusat jajanan terbaru Singapura, Jurong Hawker Centre, memiliki sistem pengembalian baki RFID yang membagi-bagikan US$0,20 ke pelanggan setiap kali mereka mengembalikan baki. Pelanggan justru akan mendapatkan uang saat mengembalikan baki mereka. Ini adalah fitur yang memudahkan pekerjaan pembersih.

Di Singapura memang sudah mulai diperkenalkan berbagai teknologi terbaru untuk mempermudah proses manual. Nah, kapan ya di Indonesia mulai diterapkan teknologi terbaru ini?

Sumber: Liputan6.com



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading