Sukses

Lifestyle

4 Tips Mudik Lebaran Agar Anggaran Tetap Hemat dan Nyaman

Mendekati waktu lebaran, salah satu kebiasaan yang dilakukan banyak orang adalah pulang ke kampung halaman. Bagi kamu yang akan mudik lebaran. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan selama lebaran pasti adalah anggaran atau budget.

Seperti dilansir dari Cashbac, ini sekian tips yang bisa kamu lakukan agar perjalanan mudik Anda tetap nyaman namun hemat.

1. Cek Kondisi Kendaraan

Jika kamu melakukan mudik dengan membawa kendaraan, pastikan telah memeriksa segala kondisi kendaraan. Lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, bisa diservice dulu sebelum melakukan perjalanan jarak jauh. Jangan sampai di tengah perjalanan justru timbul masalah yang tak diinginkan.

2. Bawa Makanan dari Rumah

Jika sudah mengetahui akan melakukan perjalanan panjang dan jarak jauh, lebih baik bawa bekal dari rumah. Cara ini juga bisa dilakukan untuk berjaga-jaga tidak ada rest area, terjebak macet atau tidak sempat mampir untuk makan di tengah perjalanan. Membawa makanan sendiri juga lebih hemat sekaligus tahu kualitas serta kebersihannya.

3. Ambil uang dengan jumlah pas

Pastikan membawa uang cash selama dalam perjalanan untuk jaga-jaga jika membutuhkan membeli sesuatu. Tidak perlu terlalu banyak, asal cukup dan pas. Tetap waspada selama membawa uang, pastikan menaruhnya di tempat yang aman dan seperlunya saja.

4. Manfaatkan promo

Menjelang lebaran, biasanya ada banyak promo perjalanan yang ditawarkan berbagai transportasi. Kamu bisa memilih promo potongan harga yang sesuai keperluan dan isi kantong. Sebisa mungkin mem-booking tiket perjalanan jauh-jauh hari jika ingin mendapatkan harga murah dan tempat duduk yang sesuai.

Nah, jadi itu tiga hal yang sebaiknya kamu perhatikan dari sekarang jika ingin mudik lebaran ya ladies. Yuk lebih cerdas dalam merencanakan mudik lebaran!

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading