Sukses

Lifestyle

Generasi Muda Muslim yang Membanggakan dan Berprestasi di Zaman Modern

Agama Islam kini sedang menjadi sorotan mata masyarakat dunia. Di mana, populasi penganut agama Islam di seluruh dunia saat ini mencapai sekitar 1,6 miliar jiwa. Bahkan diperkirakan di tahun 2020 populasi muslim di dunia dapat berperan besar dalam industri gaya hidup dan makanan halal.

Di tengah era yang lebih modern ini, perempuan muslim di Indonesia juga dituntut untuk lebih kreatif dan mandiri. Terutama, dalam mengikuti arus zaman yang serba dinamis dan kompetitif. Bagi kaum perempuan yang berhijab, hal ini menjadi tantangan tersendiri dalam menjaga syariat dan ajaran islam.

Seiring berjalannya waktu banyak tokoh-tokoh muslim muda yang mampu menginspirasi dunia. Dari segi kecerdasannya, kemanusiaan, hingga kreativitas dan inovasi yang mereka ciptakan. Hal tersebut memunculkan terminologi Muslim Hipster atau yang dikenal dengan Mipster. Di mana, para generasi Muslim yang bangga dengan identitasnya dalam menjaga syariat Islam namun tetap berprestasi karena karyanya.

Generasi Muslim/copyright vemale/spesial

Tahun ini Permata Bank Syariah mengajak para Mipster di Indonesia untuk lebih berprestasi. Dengan bertajuk "Inspirasi Muslim untuk #MampukanDiri" dengan menggelar program Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018. Acara yang telah diselenggarakan pada tanggal 31 Mei hingga 2 Juni 2018 yang lalu ini diadakan di The Hall Senayan City.

Sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia, Indonesia saat ini juga sudah mulai memiliki banyak tokoh-tokoh muslim inspiratif muda, bahkan mendapat pengkuan hingga tingkat global. Dan, pada acara Mipster Project x Indonesia Hijabfest 2018, Permata Bank Syariah berkesempatan untuk menghadirkan beberapa tokoh seperti; Dian Pelangi, Pevi Permana, Ayu Zulia Shafira, Median Zein, dan Chiki Fawzi yang akan melakukan sesi berbagi manfaat bagi para generasi muda muslim.

Pada pernyataan tertulis, Ridha DM. Wirakusumah, selaku Direktur Utama PermataBank Syariah menyadari bahwa generasi Mipster di Indonesia sedang berkembang pesat dan bangga akan atribut dan identitas Islamnya yang kreatif, dinamis, dan energetik.

"PermataBank Syariah mengajak semua Mipster untuk #MampukanDiri bukan hanya terlihat lebih keren tetapi juga berprestasi. Contoh sederhana adalah mulai menabung untuk naik haji dari usia muda, rajin membayar zakat dan sedekah, rajin menciptakan sesuatu sambil selalu mengamalkan kepercayaan dan ini yang membuat mereka menjadi inspiratif.” lanjut Ridha.

Indonesia HijabFest sendiri adalah suatu kegaitan pameran yang terdiri dari beberapa brand hijab di Indonesia yang diselenggarakan secara konsisten semenjak tahun 2012. Founder Indonesia HijabFest, Sheena Krisnawati juga berharap dengan mendukung acara Mipster Project x Indonesia HijabFest 2018, semoga kegaiatan yabg dilakukan dalam acara ini, dapat diterima di Indonesia dan khususnya di Jakarta.

Lewat kampanye #MampukanDiri, PermataBank SYariah ingin mengajak kaum muda Muslim untuk bisa lebih taat, bijak, dan sukses melawan konsumerisme dan instant recognation. Melalui acaranya tersebut PermataBank Syariah juga berharap agar kaum muda Muslim bisa tetap bangga dengan identitasnya sebagai seorang muslim, berkarya, dan berprestasi dalam mengikuti zaman.

Ternyata kaum muda Muslim di Indonesia tidak kalah kreatif ya, Ladies. Yuk, kita dukung hasil karya kreativitas kaum muda Muslim di Indonesia agar lebih membanggakan dan selalu berprestasi.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading