Sukses

Lifestyle

Nama Anak Dinilai Kurang Feminin, Orang Tua di Italia Ini Dipaksa Mengganti

Setiap orang tua pasti menyiapkan nama terbaik dan termanis untuk anak-anaknya. Karena nama adalah sebuah identitas, tentunya nama ini tak bisa dibuat sembarangan atau asal enak diucapkan saja. Namun nampaknya, ada beberapa orang tua yang memberi nama anaknya dengan nama yang unik dan kelewat lucu. Beberapa bahkan tidak segan memberikan nama yang aneh untuk anak.

Memberi nama anak dengan nama unik sebenarnya sah-sah saja sih. Seperti orang tua di Italia yang memberi nama anaknya dengan nama Blu.

Namun ladies, karena memberi nama anaknya dengan nama Blu, orang tua ini dipaksa mengganti nama anaknya tersebut. Dilansir dari laman odditycentral.com, pihak pengadilan setempat mengungkapkan bahwa nama Blu kurang feminin untuk anak perempuan. Aturan untuk mengganti nama anak bernama Blu tersebut juga mengacu pada keputusan Presiden setempat tahun 2000.

Masalahnya, pasangan orang tua ini telah mendaftarkan nama anaknya dalam akta kelahiran dan paspor. Baru pada minggu lalu orang tua ini dipanggil oleh pihak pengadilan agar mengganti nama anaknya.

Menurut data statistik yang ada di Italia, pada tahun 2016 setidaknya ada enam anak perempuan dengan nama Blu. Ada juga dua perempuan yang memiliki nama Verde (hijau). Nama-nama ini nantinya diminta untuk diganti. Selain orang tua Blu di atas, orang tua anak-anak dengan nama Blu lain dikabarkan juga akan dipanggil pihak pengadilan untuk ditawarkan nama alternatif.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading