Sukses

Lifestyle

Tragis, Kelopak Mata Wanita Ini Rusak Karena Malas Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah dari sisa makeup adalah agenda rutin yang wajib dilakukan setiap wanita sebelum tidur. Malas membersihkan wajah bisa berdampak buruk buat kesehatan juga kecantikan kulit. Theresa Lynch merupakan seorang wanita asal Australia yang merasakan dampak buruk dari kebiasaan malas membersihkan wajahnya dari sisa makeup.

Melansir dari laman New York Post, wanita berusia 25 tahun tersebut harus mengalami pembengkakan kelopak mata. Tak hanya bengkak, kelopak matanya bahkan mengalami luka cukup serius akibat penggunaan maskara yang tak pernah dibersihkan olehnya.

"Sisa maskara itu menempel begitu dalam sehingga menggumpal di balik kelopak mata. Aku merasa sangat tidak nyaman. Kedua kelopak mataku bengkak dan terasa sangat berat karena aku membiarkan sisa maskara ini menempel dalam waktu begitu lama," ungkap Theresa.

Saat kelopak matanya berat, Theresa memberanikan diri untuk memeriksakan kondisinya ke dokter setempat. Di sinilah akhirnya ia paham bahwa sisa maskaranya telah menggumpal di matanya. Ia pun harus menjalani operasi untuk mengangkat benjolan akibat maskara tersebut.

dr. Dana Robaei, dokter yang memeriksa Therasa mengatakan, "Gumpalan sisa maskara itu membuatnya tak bisa menggunakan matanya dengan maksimal. Ia mengalami masalah di kelopak dan permukaan korneanya akibat maskara."

Dengan apa yang dialami oleh Theresa, dokter Dana sangat menyarankan ke semua orang agar rajin membersihkan sisa makeup sebelum tidur. Membersihkan wajah dari sisa makeup tak hanya membuat kulit terlindungi dari jerawat tetapi juga bisa membuat mata tetap sehat dan terawat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading