Sukses

Lifestyle

Agar Tak Dehidrasi Saat Mudik Lebaran, Konsumsi 4 Makanan Ini Saja!

Ladies, saat mudik tubuh tentu membutuhkan tenaga yang ekstra. Selain itu saat dalam perjalanan selama berjam-jam, atau bahkan berhari-hari, saat mudik Lebaran, tubuh bisa mengalami dehidrasi. Jika tidak dicegah atau diatasi, hal ini bisa berbahaya untuk kesehatan.

Dalam kondisi puasa dan harus mudik, kamu wajib mengonsumsi makanan dan minuman yang nggak akan membuatmu dehidrasi saat di perjalanan. Apa saja sih?

Sup

Di pagi hari saat sahur sebelum mudik,  pilihlah menu sahur berupa sup. Makanlah sup yang dibuat dari campuran kaldu ayam dan sayuran. Kandungan nutrisi, cairan, serta vitamin dan mineral di dalam sup, dapat membantu untuk mencegah dehidrasi.

Sayuran

Perbanyak sayuran daun seperti daun selada, brokoli dan timun saat makan sahur dan buka. Kandungan nutrisi dan air di dalam sayuran, bisa membantu memasok kebutuhan cairan tubuh, dan mencegah dehidrasi.

Buah

Buah segar bisa menjadi pilihan untuk berbuka puasa atau sebagai pencuci mulut saat sahur. Pilih buah dengan kandungan air tinggi seperti melon, semangka, apel atau buah pir. Ini akan memberikan pasokan air yang cukup dalam tubuh dan menjagamu tetap terhidrasi dalam waktu yang cukup lama.

Air Kelapa Muda

Sudah bukan rahasia lagi jika air kelapa ini mengandung zat yang bikin tubuh terhidrasi. Air memiliki kandungan elektrolit, seperti sodium, magnesium, potasium dan kalsium, yang lebih tinggi dibandingkan air putih biasa. Minum air ini saat sahur atau berbuka untuk mendapat nutrisi yang cukup.

Mudik harus dalam keadaan tubuh yang prima agar lancar Ladies. Semoga bermanfaat ya. Selamat mudik!

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading