Sukses

Lifestyle

Kasihan, Menderita Kondisi Langka Tubuh Anak Ini Menghitam & Berbulu

Namanya Houra, usianya tak lebih dari sepuluh tahun. Ia merupakan seorang anak dengan kondisi langka asal Irak tepatnya di desa Wahed Haziran, Provinsi Diwaniya.

Kondisi langka yang ia derita sejak lahir membuatnya menjadi bahan olok-olokan teman-teman seusianya bahkan masyarakat di desanya. Dilansir dari laman merdeka.com, anak ini menderita kondisi langka di mana tubuhnya bagian atas menghitam dan berbulu.

Houra dengan kondisi langka yang mengancam fisik serta psikisnya/copyright AFP/Haidar Ramdani

Atas apa yang dideritanya, ia pun sering dibully teman-temannya. Kini, anak ini bahkan tidak mau sekolah karena trauma menjadi bahan cemoohan teman-temannya.

Untuk menutupi kondisi langka yang dideritanya, setiap hari orang tuanya selalu memakaikannya baju lengan panjang dan berkerah tinggi. Houra juga hanya menghabiskan waktunya di rumah.

Tak hanya membuatnya malu, kondisi langka yang ia alami juga rentan membuatnya terserang kanker kulit paling berbahaya dan mematikan yakni melanoma. Para ahli medis yang mengetahui kondisinya sangat menyarankan agar ia dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif. Ia juga disarankan untuk dibawa ke piskolog demi mengembalikan rasa percaya dirinya yang hilang.

Houra dan sang ibu/copyright AFP/Haidar Ramdani

Sayang, keadaan ekonomi keluarga yang tidak mampu membuat Houra harus bertahan dengan kondisinya tanpa pernah melakukan pemeriksaan apalagi perawatan. Kini, ia pun harus tumbuh dan berkembang dengan kondisi langka yang membuatnya cukup tertekan.

Apa yang dialami Houra sangat menyedihkan ya ladies. Semoga selepas ini dirinya bisa mendapatkan perawatan terkait kondisinya. Atau paling tidak, ia diterima masyarakat setempat dengan baik dan ia tak lagi jadi bahan bullyan teman-temannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading