Sukses

Lifestyle

Selain Kurma, 5 Makanan Buka Puasa Ini Juga Jadi Favorit Rasulullah

Menjelang waktu berbuka puasa, kamu mungkin bingung menentukan menu makanan yang ingin kamu santap sebagai makanan buka puasa. Tapi ada beberapa makanan yang bisa kamu jadikan santapan wajib saat berbuka puasa, yaitu makanan-makanan yang disukai Nabi Muhammad SAW.

Sudah banyak yang tahu bahwa Rasulullah menyukai buah kurma sebagai makanan berbuka puasa. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa makanan favorit Rasulullah lainnya selain kurma. Beberapa menu kesukaan Rasulullah ini juga tak kalah lezat dan sehat disantap saat berbuka puasa.

1. Anggur
Anggur adalah salah satu buah yang tinggi kandungan nutrisi dan sangat sehat. Kandungan antioksidan dalam buah anggur dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Rasanya yang manis juga membantu menggantikan gula yang hilang selama berpuasa. Seratnya juga sangat baik untuk pencernaan.

2. Madu
Madu yang merupakan gula alami dan punya banyak kandungan sehat, juga menjadi favorit Nabi. Mengonsumsi madu setelah berbuka puasa sendiri dapat menjaga kadar gula darah. Selain itu madu juga bermanfaat menghindari sembelit dan diare akibat makanan yang dikonsumsi. Bahkan madu bisa mencegah kanker serta penyakit jantung.

3. Susu
Sebagai minuman tinggi protein, kalsium dan lemak sehat, susu adalah minuman yang jadi andalan untuk menetralkan asam lambung dan mengenyangkan. Takjil ini juga jadi minuman sehat yang tak bisa diabaikan.

4. Semangka
Berbuka puasa dengan buah memang pilihan paling bijak, apalagi buah semangka. buah yang tinggi air dan serat ini sangat ampuh melepaskan dahaga dan rasa manisnya bisa menjaga gula darah namun tetap rendah kalori.

5. Delima
Buah delima mungkin bukan buah yang mudah dimakan, namun buah ini punya manfaat besar, terutama untuk membersihkan perut dan lambung. Nabi Muhammad menyukai buah ini karena juga mengandung antioksidan tinggi dan kaya akan vitamin yang berfungsi melawan radikal bebas.

Itu sekian buah yang jadi favorit Rasulullah dan pastinya bukan hanya mengenyangkan namun juga sehat. Yuk berbuka puasa dengan makanan sehat dan disukai Rasulullah, ladies.

Sumber: Liputan6.com/Brilio.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading