Sukses

Lifestyle

Di Desa Ini Setiap Pria Punya Dua Istri & Hidup Bahagia

Sejauh ini, poligami atau memiliki dua istri juga lebih sering menjadi perdebatan. Banyak orang tidak setuju dengan poligami. Poligami masih dianggap sebagai keputusan yang menyakitkan bagi banyak orang terutama bagi para wanita. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa poligami ternyata tidak sehat buat kesehatan suami.

Meski banyak orang tidak setuju dengan poligami, di sebuah desa di India tepatnya di desa Derasar Distrik Barmer, Provinsi Rajashtan, hampir semua pria di dalamnya memiliki dua istri. Lebih dari 70 kepala keluarga memutuskan untuk berpoligami dan meneruskan tradisi turun temurun untuk memiliki istri lebih dari satu.

Dilansir dari laman boldsky.com, memiliki dua istri ini tentunya tidak dilakukan para pria di desa ini tanpa alasan yang kuat. Laporan yang ada menyebutkan bahwa poligami atau memiliki dua istri adalah tradisi turun temurun yang penting dilakukan. Meski hidup dengan dua istri, para pria dan keluarga di sini hidup rukun, bahagia serta saling memahami satu sama lain.

Dua istri di desa ini umumnya hidup bahagia satu sama lain/ilustrasi copyright pexels.com/Jose Aragones

Mengenai tradisi memiliki dua istri, ini semua berawal karena menurut sebuah kepercayaan setempat bahwa pria dari desa ini tak akan memiliki anak dari satu istri atau istri pertama. Agar bisa punya anak, pria di desa ini harus mau berpoligami atau memiliki dua istri. Dan benar saja, seluruh keluarga dengan dua istri umumnya memang akan memiliki anak dari istri kedua.

Walau punya istri dua sudah menjadi kepercayaan yang mendarah daging bagi penduduk desa setempat, beberapa pria memutuskan untuk hanya memiliki satu istri saja. Beberapa pria akan sangat setia kepada satu istrinya saja meski ia juga belum dikaruniai buah hati di keluarganya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading