Sukses

Lifestyle

Anak Meninggal Terkunci Mobil, Jangan Biarkan Anak Lepas Pengawasan Mom

Sesibuk apapun orang tua, penting dan wajib bagi keduanya untuk mengawasi dan memastikan buah hati senantiasa aman, nyaman dan tenang. Sebagai orang tua, diharapkan agar kita tak pernah lepas pengawasan terhadap anak-anak kita. Ya, meskipun anak-anak bermain di dekat kita atau masih di lingkungan rumah.

Karena kurangnya pengawasan dari orang tua, tidak sedikit anak mengalami celaka hingga meninggal dunia. Seperti apa yang dialami oleh dua balita asal Purwakarta berikut ini.

Dilansir dari laman merdeka.com, anak-anak yang masih di bawah balita yakni MJA (4) dan INA (2,5) ditemukan meninggal dunia di mobil yang terparkir di depan sebuah kontrakan di Kampung Wanasari, Ciseureuh, Purwakarta pada Selasa, 22 Mei 2018. Keduanya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam mobil yang terkunci. Dugaan yang ada menyebutkan bahwa dua balita ini meninggal akibat terkunci di dalam mobil terlalu lama dan kehabisan oksigen.

Kanit IV Satreskrim Polres Purwakarta, Iptu Budi Suheri mengatakan, "Diduga lepas dari pengawasan, kedua korban meninggal saat bermain dan masuk ke dalam mobil lalu tidak bisa membuka pintu untuk ke luar. Diduga keduanya meninggal karena kehabisan oksigen."

Dari keterangan beberapa saksi, kedua orang tua MJA dan INA mencarinya karena tidak diketahui keberadaannya di tempat biasa bermain. Setelah dilakukan pencarian, orang tua itu menemukan keduanya di dalam mobil dan sudah tidak bernyawa. "Bapaknya sedang tidur dan ibunya sedang mengasuh anak bungsu mereka, kebetulan ia baru melahirkan dua anak kembar. Tidak disangka kedua anak itu masuk mobil," tambah Iptu Budi.

Sementara menurut sang ayah, kedua anak mereka biasa bermain dengan teman-teman sekitar rumah. Saat insiden tragis ini terjadi, ia mengaku bahwa kedua anaknya lepas dari pengawasannya.

Kasihan sekali dengan apa yang menimpa MJA dan INA. Insiden ini tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kita sebagai orang tua agar tak pernah lepas pengawasan kepada anak-anak. Tak hanya mengawasi mereka, sebagai orang tua kita juga penting menasehati dan mengajarkan segala hal yang terbaik juga aman buat anak-anak.

 

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading