Sukses

Lifestyle

Ini Biaya yang Dihabiskan Untuk Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Perhelatan yang digelar pada tanggal 19 Mei 2018 lalu memang masih membuat banyak publik terkesima. Segala sesuatu tentang Meghan Markle dan Pangeran Harry masih saja bikin masyakarat ingin tahu. Pernikahan yang disebut sebagai salah satu pernikahan termegah 2018 ini sukses mencuri perhatian.

Nah, kamu pasti penasaran dengan biaya yang dikeluarkan untuk pernikahan akbar ini. Well, meskipun Pangeran Harry bukanlah pewaris tahta, pernikahan yang akan berlangsung tetap saja akan menghabiskan biaya tidak sedikit. Seperti yang dilansir oleh CNN Money, Jamie Simon, Direktur Banana Split, sebuah perusahaan manajemen acara dan gelaran mewah di Inggris, memperkirakan, biaya yang dikeluarkan oleh Kerajaan Inggris untuk acara royal wedding ini mencapai USD 13,5 juta atau kurang lebih Rp 189 miliar (estimasi kurs 14.000 per dolar AS).

Lalu untuk apa saja sih biaya pernikahan yang sangat banyak tersebut? Berikut rincian uang yang harus dikeluarkan oleh Kerajaan Inggris untuk melangsungkan royal wedding 2018 ini.

Gaun Pengantin
Banyak rumor soal biaya gaun pengantin Meghan. Saat bertungangan kemarin, Meghan menggunakan gaun desain dari perusahaan ternama Ralph & Russo. Untuk gaun itu dana yang dihabiskan mencapai USD 75 ribu atau Rp 1,05 miliar. Untuk gaun pengantin di acara akbar ini, Mark Miemirko, seorang perancang pernikahan selebritas memperkirakan gaun pengantin Markle bisa seharga USD 340 juta atau sekitar Rp 4,76 miliar. Meghan juga pasti mengenakan 2 gaun berbeda untuk pemberkatan dan juga resepsi.

Pengamanan
Pada tahun 2011, tepatnya di pernikahan Kate-William, biaya pengamanan sebanyak USD 8,7 juta. Pemerintah memberikan bantuan khusus senilai USD 4,9 juta kepada polisi untuk menutup lembur untuk polisi yang bertugas. Saat itu pernikahan berlangsung di London. Kali ini royal wedding dilaksanakan di Windsor yang merupakan pinggiran kota. Itu bisa mengurangi biaya keamanan.

Resepsi
Meghan dan Harry mengundang ratusan tamu di acara pernikahannya. Makanan dan minuman tidak murah karena kedua mempelai harus menjamu 600 tamu negara dan 200 tamu lagi di malam harinya. Dipekrirakan untuk resepsi sore akan menghabiskan USD 135 per orang. Dengan tamu mencapai 600 orang maka biaya yang dibutuhkan mencapai USD 81.500. Untuk acara resepsi malam yang diselenggarakan oleh ayah Harry yaitu Pangeran Charles, bisa menghabiskan dana USD 340 per kepala. Dengan jumah tamu mencapai 200 orang maka biaya yang dibutuhkan sekitar USD 68 ribu.

Kue Pernikahan
Violet Bakery, sebuah toko kue terkenal di Inggris yang dimiliki oleh chef Claire Ptak dipilih untuk menyediakan kue pernikahan. Toko tersebut sayangnya menolak untuk membocorkan harga kue tersebut. Namun, Simon dari Banana Split memperkirakan kemungkinan besar harga kue pernikahan tersebut mencapai USD 13.500.

Wow, super duper mewah sekali ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading