Sukses

Lifestyle

6 Fakta Unik di Royal Wedding Meghan Markle-Pangeran Harry

Tanggal 19 Mei 2018 kemarin menjadi hari yang bersejarah bagi kedua mempelai dan juga seluruh rakyat Inggris. Pangeran Harry akhirnya menambatkan hati pada wanita pujaannya Meghan Markle. Keduanya pun mengikat janji suci bersama pada hari tersebut di St George’s Chapel, Kastil Windsor.

Semua mata tertuju pada kedua mempelai. Tayangan langsung pemberkatan pernikahan pun menjadi agenda yang dinantikan masyarakat di seluruh dunia. Selepas acara tersebut ternyata berita tentang pernikahan keduanya tetap dinantikan khalayak. Royal Wedding 2018 ini memang patut disebut sebagai salah satu pernikahan termegah tahun ini.

Tak cuma itu saja Ladies, ternyata ada banyak cerita unik dan menarik di balik perhelatan ini lho. Apa saja sih? Intip di sini yuk.

#1
Fakta unik pertama dari pernikahan ini adalah lamaran Pangeran Harry pada Meghan ternyata di lakukan saat mereka sedang membakar ayam. Pangeran Harry melamar Meghan Markle di Nottingham Cottage, Istana Kensington, pada November tahun lalu. Lucunya, saat itu mereka sedang menyiapkan makan malam.

#2

Chelsy Davy (berambut pirang) hadir di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (ODD ANDERSEN / POOL / AFP)
Jika kebanyakan orang enggan datang ke pernikahan mantannya, cerita yang berbeda hadir dari Chelsy Davy. Ia tampaknya telah berbesar hati melihat sang mantan kekasih, Pangeran Harry, melangsungkan pernikahan. Ia bahkan hadir dengan wajah semringah di pemberkatan pernikahan Pangeran Harry di Kastil Windsor. Chelsy termasuk salah satu mantan yang punya sejarah panjang dengan Harry. Bertemu pertama di tahun 2004, keduanya mengalami putus nyambung beberapa kali.

#3
Untuk para tamu undangan yang hadir, kedua mempelai meminta kado untuk berdonasi ke sejumlah lembaga sosial. Sungguh pasangan pengantin yang murah hati.

#4
Selama pernikahan berlangsung, pihak Bandara Heathrow mengeluarkan satu kebijakan khusus. Langit di atas Kastil Windsor, lokasi pernikahan Meghan Markle - Pangeran Harry, akan bersih dari pesawat yang melintas selama 15 menit. Jarak kastil ke bandara memang tak begitu jauh, hanya sekitar 11 km saja. Suara pesawat memang kadang mengganggu para wartawan yang bertugas dan melaporkan langsung acara royal wedding dari daerah sekitar kastil.

#5
Meghan Markle mendapat gelar Duchess of Sussex setelah resmi menikah dengan Pangeran Harry. Ternyata Meghan merupakan wanita pertama yang menyandang gelar ini. Sebelumnya memang ada satu Duke of Sussex yang ada dalam sejarah. Ia adalah Prince Augustus Frederick, yang hidup pada 1801-1843 silam. Sayangnya pernikahannya kala itu tidak direstui sang ayah, Raja George III, dan dianggap tak sah. Otomatis, sang istri pun tak dapat menyandang gelar Duchess of Sussex.

#6

Cincin pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Jonathan Brady / POOL / AFP)
Harry mendobrak sebuah tradisi soal cincin pernikahan. Selama ini banyak  pria bangsawan Inggris yang memilih untuk tak mengenakan cincin pernikahan. Salah satunya adalah Pangeran William.  Pangeran Harry memilih mengenakan cincin yang menyimbolkan bahwa ia adalah pria beristri.

Pernikahan keduanya memang sangat berkesan bagi banyak orang. Semoga senantiasa berbahagia hingga maut memisahkan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading