1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Ini Dia Negara dengan Waktu Puasa Tercepat dan Terlama di Dunia

Jum'at, 18 Mei 2018 11:11 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: shutterstock

Vemale.com - Ladies, kamu pasti sudah tahu bahwa di setiap negara tentu berbeda waktu berbuka puasanya. Nah, jangankan di luar negeri, di Indonesia saja terbagi menjadi tiga zona waktu. Faktor alam dan juga geografis yang menjadi penyebab perbedaan waktu ini.

Jika di Indonesia durasi puasa kurang lebih sekitar 12-13 jam, maka berbeda halnya di negara-negara ini Ladies. Ada yang harus berpuasa jauh lebih lama, namun ada pula yang lebih cepat. Nah, negara apa saja sih? Intip ulasannya seperti yang telah dilansir oleh Khaleej Times berikut ini yuk.

Salah satu negara yang memiliki durasi puasa paling lama adalah Islandia. Di negara tersebut umat Muslim diwajibkan menahan hawa nafsu pada bulan Ramadan selama 20 jam dan 17 menit. Magrib baru terjadi pada pukul 22.40 waktu setempat. Di posisi selanjutnya ada Greenland dan Finlandia yang berpuasa selama 19 jam 25 menit. Lalu ada Norwegia dengan durasi 19 jam 19 menit dan Swedia 19 jam 12 menit.

Nah, ada pula negara yang berpuasa dengan durasi tersingkat di dunia. Negara ini adalah Chile, umat Muslim berpuasa Ramadan selama 10 jam 33 menit selama bulan Ramadan. Ini nyaris berbeda 10 jam dari Islandia. Selain Chile ada juga Selandia Baru yang durasi puasanya 11 jam 35 menit dan disusul oleh Afrika Selatan dengan durasi 11 jam 45 menit. Selanjutnya ada Australia dan Brasil yang durasi puasanya 11 jam 59 menit.

Dengan mengetahui durasi puasa ini, kita wajib bersyukur karena di Indonesia waktu puasanya tak sepanjang di negara lain Ladies. Belum tentu lho kita kuat menahan haus dan lapar selama 20 jam lebih.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Ramadan
  2. Ramadan 2018
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas