1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Selama Ramadan Pegawai di Negara Ini Hanya Bekerja 5 Jam Per Hari

Rabu, 16 Mei 2018 13:59 Penulis: Rohmitriasih
copyright pixabay.com

Vemale.com - Tak terasa, besok sudah mulai puasa Ramadan. Setelah setahun berlalu, bulan penuh kemuliaan ini akhirnya berjumpa lagi dengan kita. Sudah mempersiapkan apa saja untuk menyambut bulan seribu bulan yang penuh kemuliaan ini ladies?

Bagi kita yang beragama muslim, tentunya sudah mempersiapkan banyak hal agar puasa Ramadan kali ini lebih menyenangkan, lebih berkah dan membuat kita kembali suci di hari Raya Idul Fitri nanti.

Mengenai Ramadan, banyak hal menarik dari bulan ini. Termasuk jam kerja para pegawai di negara Qatar dan Uni Emirat Arab. Melansir dari laman Peninsula Qatar dan Gulf News, jam kerja di dua negara ini hanya berjalan selama 5 jam selama Ramadan 1439 Hijriyah atau 2018 Masehi.

Menteri Kehakiman dan Pejabat Menteri Negara untuk Urusan Kabinet Qatar, Dr. Hassan Lahdan Saqr Al Hassan Al Mohannadi mengeluarkan surat edaran yang mengatur jam kerja selama bulan suci Ramadan 1439H. Aturan ini sendiri berlaku untuk sektor kementerian, pemerintah dan badan serta lembaga publik setempat.

Jam kerja selama 5 jam tersebut adalah mulai dari jam 09:00 sampai jam 14:00 waktu setempat. Sedangkan untuk pegawai di sektor swasta, diperkirakan lama jam kerja yang ada selama bulan Ramadan lebih pendek 2 jam. Tapi, itu semua tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan.

Untuk awal puasa Ramadan telah diputuskan jatuh pada hari Kamis, 17 Mei 2018. Hampir semua negara memulai Ramadan di hari yang sama yakni tanggal 17 Mei ini. Selamat menyambut Ramadan. Marhaban ya Ramadan 2018.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD