Sukses

Lifestyle

Lama Tak Terlihat, Begini Kabar Christian Sugiono

Nama Christian Sugiono mulai terkenal lewat filmnya yang berjudul ‘Jomblo’. Namun, kini ia sudah lama tidak terlihat di layar kaca atau layar lebar.

Ternyata, suami dari aktris Titi Kamal ini tengan membangun bisnis marketplace bersama teman-temannya. Melihat tren belanja saat ini, ia pun membangun PT. CUMI Teknologi Global dengan me-launching Online Rental Marketplace bernama CUMI. Lewat marketace ini, para konsumen bisa menyewa barang-barang sesuai kebutuhan.

“Kami menyediakan platform di mana orang-orang bisa mendapatkan akses terhadap barang-barang yang tidak selalu perlu untuk dimiliki. Mengoptimalkan penggunaan sebuah barang yang dimiliki oleh orang untuk jangkauan yang lebih luas," kata Founder CUMI Christian Sugiono dalam keterangan tertulis.

Christian menambahkan bisnis terbarunya ini melakukan riset mengenai perilaku konsumsi. Sebagai contoh banyak orang yang ketika travelling jauh harus membeli koper besar. Tapi setelah pulang dari travelling, koper tersebut jarang atau tidak pernah dipakai lagi, sehingga hanya disimpan di gudang saja dan tidak berfungsi.

Atau seorang ibu yang lebih baik meminjam daripada membeli mainan-mainan untuk anaknya seperti perosotan, kolam renang air plastik, dan lainnya. Setelah 3 bulan si anak menjadi bosan dan mainan tersebut tidak dimainkan lagi.

“Kami sadar kebutuhan akan barang-barang sewaan ini semakin besar dan juga menjadi industri, dengan itu CUMI berkomitmen untuk menyediakan tools yang baik agar individual bisa berkembang," kata Christian.

Ada banyak kebutuhan dari berbagai kategori barang yang bisa disewakan di CUMI. Di antaranya seperti otomotif, buku, pakaian dan alat kecantikan, gadget dan elektronik, perlengkapan rumah dan taman, perlengkapan bayi, musik dan audio, peralatan kantor, pelengkapan pesta, fotografi dan videografi, bahkan konsol, dan gim.

Christian Sugiono sendiri telah berpengalaman di bidang digital teknologi, sebagai founder dari MBDC Media, perusahaan online media di Indonesia di bidang digital content, video dan kreatif. Christian juga merupakan anggota pendiri dan evangelist untuk Setipe.com.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading