Sukses

Lifestyle

Demi Antar Makanan Sahur ke Masjid, Dubai Manfaatkan Drone Canggih

Bulan puasa atau Ramadan tinggal menghitung hari. Bagi kamu yang hendak menjalankan ibadah puasa ini, sejauh ini persiapan apa yang sudah kamu lakukan?

Mengenai persiapan selama Ramadan, otoritas Pengembangan Komunitas di Dubai meluncurkan program Their Sohour is On Us selama Ramadan. Kegiatannya sendiri adalah pengantaran makanan sahur ke masjid-masjid setempat di Dubai dengan menggunakan drone canggih.

Dilansir dari laman Al Arabiya, sedikitnya ada 700 orang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah menggugah kesadaran bersama untuk bersedekah dan mendistribusikan makanan ke para pekerja yang ada di sana dengan memanfaatkan drone sebagai kendaraan makanan.

Halima Mohammed selalu CDA Touth Council mengajak lebih banyak orang lagi untuk ikut jadi partisipan. Semakin banyak partisipan yang ikut dalam mengawasi dan mendistribusikan makanan sahur, ini tentunya membuat banyak orang menjadi lebih sadar akan penting dan bermanfaatnya membantu orang lain.

Khalfan Obeid, seorang yang merancang sistem drone mengungkapkan bahwa pengantaran makanan sahur dengan drone adalah ide yang inovatif. Pihaknya akan melatih para partisipan yang ada untuk menggunakan drone mereka.

Untuk satu drone, makanan yang bisa diangkat dan disalurkan maksimal seberat 10 kg dalam sekali kirim. Mengenai baterai drone jangan khawatir, para partisipan akan mendapatkannya dari panitia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading