Sukses

Lifestyle

Sambut Bulan Ramadan, Begini Tradisi Tahunan di Keluarga Fitri Tropica

Tak terasa hanya dalam hitungan hari saja umat Muslim akan memasuki bulan Ramadan. Di bulan ini semua umat Muslim akan berpuasa dan beribadah sebanyak-banyaknya. Setiap orang tentu punya tradisi sendiri dalam merayakan datangnya bulan Ramadan ini. Begitu pula dengan artis dan presenter Fitri Tropica.

Dilansir oleh KapanLagi.com (12/5), Fitri dan keluarga memang selalu melakukan tradisi tahunan yang memang sering ia lakukan bersama. Apa saja sih tradisinya?

"Persiapannya gak ada yang gimana-gimana banget, sama aja kaya Ramadan-Ramadan sebelumnya persiapkan jiwa, raga dan rohani sama beres hutang puasa tahun lalu. Paling ya kita munggahan (tradisi masyarakat Sunda dalam menyambut Ramadan), kemarin udah munggahan sama keluarga suami rumah keluarga Toge (suami), nanti beberapa sebelum puasa munggahan dulu di Cimahi," ujar Fitri Tropica.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa dirinya sempat terkejut dengan tradisi Lebaran di keluarga suaminya. Jika biasanya pada hari Lebaran ia sering berkumpul dengan keluarga besar, kini Fitri Tropica harus membagi waktunya untuk pula berkumpul dengan keluarga dari sang suami.

"Awal-awal kawin ada, ada shock-nya karena gini beda banget emang. Dari hari pertama puasa itu buka bersama keluarga besar, nenek aku kan ada sepuluh cucu-cicitnya kumpul di rumah, itu udah kaya serame itu kan, sementara pada saat awal-awal nikah kan gantian dong yang hari puasa terakhir takbiran sama Lebaran itu di rumahnya Ibu mertua. Itu benar-benar mereka aslinya dari Padang," lanjutnya.

Saat ditanya soal harapan di bulan Ramadan di tahun ini, Fitri menjawabnya dengan santai. Ia ternyata hanya ingin melaksanakan ibadah puasa dengan lebih maksimal dan tak cuma sekedar melawan rasa lapar dan haus.

"Harapannya mudah-mudahan bisa beribadah semaksimal mungkin dan mudah-mudahan ibadahnya bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Bisa lebih maksimal lagi, nggak cuma nahan lapar dan haus aja," pungkas Fitri Tropica.

Semoga lancar dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan di tahun ini.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading