Sukses

Lifestyle

Asyiknya Mudik Jangan Sampai Bikin Kamu Melupakan Hal Ini

Momen mudik ke kampung halaman merupakan saat yang paling ditunggu oleh sebagian besar orang. Berbagai persiapan oleh-oleh hingga bingkisan lebaran yang akan dibawa ke kampung telah disiapkan. Sayangnya, sebagian besar orang sering lupa dengan beberapa hal berikut ini.

Lupa Menyiapkan Keamanan Rumah

Mudik dalam waktu lama, sering kali membuat sebagian orang lupa menyiapkan keamanan rumah yang ditinggalkan. Padahal, saat mudik ada banyak oknum yang memanfaatkan hal ini untuk alasan kejahatan. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengamankan rumah dengan memasang pengaman rumah yang terkoneksi dengan gadget. Dengan begitu, kamu bisa memantau secara real time keadaan rumah. Jangan lupa juga untuk memberikan kabar pada ketua RT atau ti keamanan kompleks tentang tanggal kepulangan. Dengan begitu, ada pihak kompleks yang bisa ikut membantu menjaga keamanan rumah.

Lupa Cek Keadaan Kendaraan Saat mudik

Sebagian orang lebih memilih untuk mudik menggunakan mobil pribadi. Sayangnya, masih ada saja yang belum mengecek keadaan kendaraannya sebelum berangkat. Hal ini berakibat macet, ganti ban hingga kerusakan mobil di tengah perjalanan. Untuk menghindari hal ini, lebih baik bawa mobil ke bengkel terlebih dahulu untuk memastikan mobil dalam kondisi yang prima untuk melakukan  perjalanan jauh.

Lupa Bayar Listrik

Saat pergi mudik, sebagian orang sering kali menyalakan lampu pada beberapa titik rumah agar rumah terlihat terang. Sayangnya, ada banyak yang belum bayar token listrik. Sehingga, listrik di rumah mati saat ditinggalkan. Lebih baik cek harga token listrik sekarang dan cek tagihan listrik bulan ini lewat Tokopedia. Dengan melakukan pengecekan lebih awal, risiko mati listrik saat ditinggal mudik tidak akan terjadi.

Lupa Stop Sementara Langganan Surat Kabar

Bagi kamu yang setiap harinya berlangganan surat kabar, lebih baik memberikan kabar pada agen koran untuk melakukan pemberhentian berlangganan sementara. Hal ini menghindari surat kabar yang menumpuk di depan rumah dengan kabar yang sudah basi ketika kamu dan keluarga pulang. Untuk update berita terbaru bisa diakses secara online saja.

 

Asyiknya mudik jangan sampai membuat kamu melupakan beberapa hal di atas ya. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia untuk membuat semua urusan mudik jadi lancar. Selamat berkumpul bersama keluarga!

(adv/ayu/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading