Sukses

Lifestyle

Ada Tradisi Perhiasan di Royal Family, Akankah Meghan Markle Melakukannya?

Mendekati hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tinggal menghitung hari, persiapan matang tentu sudah dilakukan dan siap dilaksanakan. Untuk mengadakan royal wedding, keluarga kerajaan Inggris memiliki banyak tradisi yang diturunkan semenjak beratus-ratus tahun lalu.

Sebelumnya Pangeran Harry dan Meghan Markle yang diwakili oleh Kensington Palace mengumumkan undangan pernikahan. Undangan tersebut mengikuti tradisi Royal Family selama bertahun-tahun di mana dekorasi undangan tersebut menggunakan tinta emas dan diproses menggunakan mesin yang dibuat di tahun 1930-an.

Tradisi tersebut tak menutup kemungkinan bagi Meghan akan menggunakan perhiasan yang diwarisi secara turun temurun. Namun, apakah Meghan Markle akan mengikuti tradisi untuk memakai perhiasan emas Welsh. Di mana tradisi ini sudah turun temurun dari generasi ke generasi di Royal Family.

Tradisi Perhiasan Royal Wedding

Kembali di tahun 1920-an, saat The Queen Mother menikah ditetapkan bahwa para pengantin di Royal Family diharuskan memakai perhiasan yang terbuat dari emas. Tak hanya itu, desainer perhiasan pun juga harus berasal dari Inggris. Welsh gold ini juga dikatakan jadi emas terbaik dibandingkan Australia dan Afrika Selatan.

Pangeran Harry dan Meghan Markle/copyright AFP

Tradisi ini pun diteruskan oleh Ratu Elizabeth II di tahun 1947, Putri Margaret, Putri Anne, pernikahan Putri Diana di tahun 1981, dan Kate Middleton yang menggunakan cincin emas Welsh di pernikahannya.

Tak hanya cincin, etika kerajaan Inggris kuno mengharuskan setiap perempuan tidak menggunakan tiara sampai menikah nanti. Hal ini sebagai bentuk persembahan kecantikan diri, tak hanya sebagai hiasan. Tiara ini sebagai penanda perpindahan statusnya yang telah menjadi seorang istri.

Flashback di pernikahan Putri Diana tahun 1981 di mana Putri Diana mengenakan tiara. Tiara tersebut merupakan pemberian Ratu Elizabeth II sebagai hadiah pernikahannya. Cambridge Lover's Knot Tiara tersebut juga terlihat dikenakan Kate Middleton setelah menikah dengan Pangeran William. Sedangkan Kate Middleton mengenakan Cartier Halo Tiara di hari pernikahannya dengan Pangeran William.

Sedikit membahas pengantin pria yang punya tradisi sedikit berbeda, di mana ada kebiasaan bahwa pengantin pria tidak memakai cincin kawin. Pangeran Phillip dan Pangeran William pernah mengikuti aturan ini.

Akankah Meghan Markle mengikuti tradisi Royal Family saat menikah nanti?/copyright AFP

Sementara itu Pangeran Charles sempat mengenakannya di jari kelingkingnya setelah menikah dengan Putri Diana. Namun di tahun 2005 Pangeran Charles melepas cincin tersebut tepat sebelum pernikahan keduanya dengan Camilla Parker Bowles.

Lalu seperti apakah nanti Pangeran Harry dan Meghan Markle mengikuti tradisi pernikahan kerajaan? Tunggu saja jawabannya 19 Mei 2018 nanti. Pasti akan meriah, mewah dan menjawab semua pertanyaanmu ladies.

Sumber: KapanLagi.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading