Sukses

Lifestyle

Punya Rambut Jabrik, Anak Ini Dijuluki Sebagai Albert Einstein Mini

Albert Einstein, tentunya semua orang di dunia mengenal sosok ini. Sebagai ilmuwan yang karyanya sangat bermanfaat untuk semua orang di dunia, Einstein memiliki tempat tersendiri di hati banyak orang. Bicara mengenai Einstein, ada satu hal yang sangat khas darinya. Yaitu rambutnya yang selalu tampak kusut dengan warna putih bersih.

Ternyata, rambutnya yang khas ini terjadi karena sosok Einstein mengidap kondisi sindrom langka yang disebut uncombable hair syndrome. Dan kini, seorang gadis kecil bernama Evelyn Cubbedge juga mengidap kondisi langka tersebut. Melansir dari laman metro.co.uk, gadis yang masih berusia sangat belia ini juga memiliki rambut kusut yang nyaris tak bisa ditata. Warnanya pun cenderung keputih-putihan.

Evelyn dengan rambut jabriknya/coopyright Nicole Cubbedge/Caters News/metro.co.uk

Mengenai sindrom langka ini, ini terjadi karena mutasi gen di tubuh dan hanya dialami kurang dari 100 orang di seluruh dunia. Walau tak mengganggu, namun orang tua Evelyn cukup pusing dengan rambut putrinya tersebut.

Rambut gadis kecil itu begitu kaku seperti jerami, berdiri tegak, kusut dan nyaris tak bisa untuk dirapikan. Meski telah disisir berulang kali dan dipakaikan minyak rambut, rambut itu akan kembali berdiri tegak. Karena kondisinya ini, Evelyn pun kini mendapat julukan sebagai Einstein mini.

"Dia mulai menyadari perbedaan antara rambutnya dan orang lain, tapi itu tidak mengganggunya. Kadang, dia berharap bisa seperti gadis lainnya yang memiliki rambut panjang, tertata rapi dan cantik. Tapi itu hanya kadang-kadang, ia bisa menerimanya dirinya dengan baik," ungkap ibu Evelyn.

Agar rambut Evelyn tidak terlalu kusut, ibunya selalu rutin memotongnya. Wanita itu juga akan menyisir rambut putrinya setiap kali ada kesempatan atau waktu luang.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading