1. VEMALE
  2. /
  3. RAGAM

Tukang Pipa Langgananmu Simpan 5 Rahasia Ini, Sudah Tahu?

Sabtu, 12 Mei 2018 00:01 Penulis: ayu
┬ęshutterstock

Vemale.com - Masalah perpipaan memang sering jadi ujian tersendiri bagi para ibu di rumah. Mendadak mengalami pipa bocor saat suami nggak ada di rumah pasti bikin galau harus bagaimana. Memanggil tukang pipa langganan memang bisa jadi penyelamat. Tapi, tahukah kamu kalau mereka ternyata punya 5 rahasia yang disimpan dari kamu? Intip dulu di sini, yuk!

Jauhkan Deterjen dari Toilet

Kelihatannya, deterjen memang mudah larut dalam air. Tapi, jika jatuhnya ke dalam toilet ternyata bisa menjadi salah satu faktor yang merusak pipa yang dilaluinya. Bahkan sabun yang bersenyawa dengan air bisa membentuk bongkahan yang menyumbat pipa dan memaksa Ladies untuk menggantinya. Jika mengalami masalah toilet tersumbat, bisa jadi hal ini jadi salah satu penyebabnya.

Jangan Abai dengan Rambut

Sering melihat rambut rontok di kamar mandi yang masuk ke dalam saluran lubang air? Sekilas mungkin kesannya sepele. Tapi, rambut yang menumpuk di saluran pipa bisa menjadi masalah yang menyumbat area tersebut. Inilah salah satu penyebab utama mengapa lantai kamar mandi sering tergenang karena saluran air yang nggak lancar. Untuk mengantisipasinya, pasanglah saringan di lubang air agar rambut yang rontok nggak langsung masuk ke dalamnya.

Tisu Tidak Larut Air

Ladies, ketahuilah kalau tisu nggak bisa larut di dalam air. Jadi, jangan biasakan membuang tisu di dalam kamar mandi atau saluran air lainnya. Jika menumpuk di dalam pipa, bisa mempengaruhi aliran pembuangan air di rumah. Akibatnya, mau nggak mau kamu harus memanggil tukang pipa langganan untuk mengatasinya.

Jangan Buang Sisa Minyak di Wastafel Dapur

Punya kebiasaan membuang sisa minyak dan butiran makanan lainnya di wastafel dapur? Hentikan segera, Ladies! Ternyata, minyak dan lemak yang masuk dan menempel di saluran air bisa menjadi hal yang menyumbat pipa. Kalau sering mengalami wastafel yang tersumbat, coba cek dulu deh. Apakah kamu sering melakukan kebiasaan tersebut?

Pilih Pipa Berkualitas Agar Lebih Tahan Lama

Ini dia salah satu rahasia yang dimiliki para tukang pipa langganan. Penting banget memilih pipa air berkualitas untuk meminimalisir berbagai masalah saluran air, mulai dari penyumbatan hingga kebocoran. Pilih pipa PVC atau pipa HDPE dari Rucika yang sudah terpercaya digunakan dalam berbagai proyek pembangunan di tanah air. Khusus untuk saluran air di rumah, manfaatkan saja RUCIKA Standard.

Pipa yang satu ini didesain khusus untuk jaringan sistem perpipaan air bersih bertekanan dan buangan. Bahannya sendiri menggunakan uPVC yang dikenal lebih banyak kelebihan. Mulai dari adanya calcium zinc (bebas timbal), tahan terhadap korosi, kuat, ringan, dan mudah dalam penyambungan serta pemeliharaan. Proses produksinya juga mengacu pada standar JIS dan ISO sertifikasi sistem manajemen mutu ISO 90001:2000.

Pilih pipa berkualitas, serahkan pada RUCIKA saja, Ladies. Info lengkap klik di sini.

(vem/xpi/ayu)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Video Skrin.id : Aurelie Moeremans Follow Akun Gosip Nggak Sih