Sukses

Lifestyle

Menjelang Ramadan, Yuk Buat Rumah Jadi Makin Bersih & Nyaman

Sebelum Ramadan datang, yuk mulai bebersih rumah dan merapikan apa-apa yang ada di dalamnya. Mumpung kita belum sibuk puasa dan mempersiapkan lebaran, sebaiknya kita mulai mendekorasi lagi rumah kita dan menjadikannya lebih bersih serta nyaman. Desain rumah yang sama selama bertahun-tahun tidak jarang akan membuat kita serta keluarga merasa bosan, kurang tenang dan nyaman saat di rumah.

Untuk itu, marilah mulai mendekorasi ulang rumah kita dan ciptakan kesan yang lebih menyenangkan serta bikin nyaman. Tapi, bagaimana untuk mendekorasi rumah agar makin bersih dan nyaman? Perhatikan yang berikut ini ladies.

Rapikan Buku
Kamu termasuk seseorang yang hobi mengoleksi buku? Rutin membeli surat kabar atau koran? Jika iya, mari kita mulai membersihkan dan merapikan buku juga surat kabar atau kertas-kertas apapun dari rumah kita. Pilih buku yang sudah dibaca kemudian simpan di lemari buku dengan rapi atau simpan di dalam kardus dan tempatkan di tempat kering nan bersih agar kualitasnya tetap bagus. Saat buku di rumah rapi, ini akan membuat suasana rumah makin nyaman dan menyenangkan.

Bersihkan Lampu
Lampu yang tertutup debu akan membuat cahayanya jadi redup. Usahakan untuk membersihkannya dan memastikan cahayanya kembali terang benderang. Ganti juga lampu di rumah yang cahayanya kurang menenangkan pandangan dengan lampu yang memiliki cahaya lebih menenangkan.

Ganti Cat Rumah
Ganti cat lama dengan cat baru yang memiliki warna menenangkan dan kesukaan kamu. Meski bukan rumah baru, rumah yang kembali dicat akan terlihat seperti rumah baru. Ini juga akan memberikan efek yang lebih bersih ke lingkungan rumah.

Rapikan Isi Kulkas
Bersihkan isi kulkas dan rapikan isinya. Membersihkan isi kulkas bisa dengan mencabut aliran listriknya selama beberapa jam kemudian membiarkan es di dalamnya mencair. Jika es sudah mencair, lap bagian dalam kulkas, keluarkan juga semua isinya dan jika sudah bersih, tata kembali semua isi kulkas. Kulkas akan lebih bersih ketika kamu mau menempatkan makanan dan sayuran di kulkas ke wadah tertutup sejenis kotak makan.

Rapikan Taman
Untuk selanjutnya yang bisa dilakukan demi dapatkan rumah makin bersih dan nyaman adalah dengan merapikan taman. Potong pohon, rumput atau tanaman yang telah lebat menjadi tanaman yang lebih rapi dan cantik. Atur kembali penempatan pot-pot bunga di taman. Cabut rumput liar yang membuat taman tak lagi indah.

Itulah beberapa tips agar rumah makin bersih dan nyaman menjelang Ramadan. Tunggu apa lagi, yuk mulai bebersih dan merapikan rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading