Sukses

Lifestyle

Usai Diperkosa Gadis di India Ini Kehilangan Nyawa, Kisahnya Bikin Geram

Sungguh tragis dengan apa yang dialami oleh seorang gadis yang masih berusia 16 tahun di India ini. Ia adalah seorang remaja yang harus kehilangan harga dirinya sekaligus kehilangan nyawanya di tangan pria-pria tak berperikemanusiaan atau bahkan tak berhati sama sekali.

Melansir dari laman ABC.net.au, gadis remaja yang tak disebutkan namanya ini harus kehilangan nyawa setelah dibakar hidup-hidup oleh pria-pria yang telah memperkosanya. Insiden mengerikan dan tragis ini sendiri berawal ketika si remaja dan keluarganya menghadiri pernikahan salah seorang kerabat mereka di desa tetangga. Saat menghadiri pernikahan ini, remaja asal desa Chatra di timur negara bagian Jharkhand, India ini diculik segerombolan pria dan diperkosa.

Di India, kasus pemerkosaan adalah kasus yang masih sangat marak hingga saat ini/copyright AFP/Rafiq Maqbool

Tak terima dengan apa yang menimpa putri mereka, orang tua si remaja kemudian melaporkan aksi bejat para pria yang menculik putrinya ke petinggi desa setempat. Para petinggi di desa ini kemudian memberikan hukuman dan denda ke para pria yang telah melakukan aksi tidak baiknya. Pria-pria ini dijatuhi hukuman melakukan sit-up sebanyak 100 kali dan denda sebesar Rp10,5 juta.

Rupanya, para pria ini tak terima dengan hukuman yang dijatuhkan pada mereka. Meski begitu, pria-pria itu tak melakukan komplain kepada petinggi desa. Beberapa dari mereka menculik kembali si remaja yang pernah diperkosanya dan kemudian membakar tubuhnya secara hidup-hidup.

"Alih-alih marah kepada petinggi desa yang memberi hukuman, mereka marah pada keluarga korban. Para pelaku ini memukuli orang tua korban kemudian membakar hidup-hidup korban hingga meninggal dunia," ungkap Jitendra Singh, salah seorang hakim di distrik India tempat kasus ini diungkap.

Ada puluhan ribu kasus pemerkosaan di India setiap tahunnya/copyright AP/Altaf Qadri

Hakim Singh juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian setempat telah menangkap sedikitnya 14 pria yang diduga menjadi pelaku di kasus ini. Meski begitu, pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut demi menemukan pelaku utama di balik insiden tragis ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading