Sukses

Lifestyle

Berbekal Melihat Tutorial di YouTube, Ibu Ini Melahirkan Bayinya Sendirian

Memiliki buah hati adalah impian dari setiap orang. Dan hamil serta melahirkan adalah impian dari hampir semua wanita di dunia yang telah menikah. Meski impian dari setiap wanita, moment kehamilan juga melahirkan tentunya bukan moment yang mudah dijalani.

Ada banyak hal yang harus disiapkan sejak usia kandungan masih sangat muda. Persiapan tersebut mulai dari memilih dokter yang tepat untuk persalinan, menyiapkan segala kebutuhan ibu dan bayi juga persiapan-persiapan sejenisnya. Namun, pernah membayangkan bagaimana jadinya jika moment melahirkan terjadi di waktu yang sangat mendadak, terjadi jauh dari rumah sakit dan jauh dari orang-orang terdekat?

Dilansir dari laman independent.co.uk, seorang ibu bernama Tia Freeman baru saja menceritakan kisahnya di mana ia melahirkan seorang diri dan hanya berbekal melihat video tutorial di YouTube. Melalui akun twitter pribadinya, wanita asal Tennesse, Amerika Serikat ini menceritakan bagaimana ia melahirkan bayi tampannya yang diberi nama Xavier Ata Freeman ini di sebuah hotel di Istanbul, Turki saat ia melakukan perjalanan liburan pada 07 Maret 2018.

Seorang ibu yang melahirkan bayinya sendirian/copyright independent.co.uk

Tia menceritakan bahwa dia yang merupakan ahli IT di Angkatan Udara AS ini akan melakukan perjalanan liburan ke Jerman bersama teman-temannya. Namun, ia sama sekali tak tahu bahwa ia sudah mengandung dan usia kandungannya memasuki trisemester ke-3. Saat perjalanan menuju ke Jerman inilah dan pesawat yang ditumpanginya transit di Turki, ia merasa perutnya sangat sakit. Ternyata ia mengalami kontraksi.

Ketika menjalani pemeriksaan di bagian imigrasi, Tia pun menyadari bahwa dirinya akan melahirkan. Wanita ini lalu bergegas mencari hotel dan melihat video persalinan di YouTube. Setelah menemukan video persalinan, ia kemudian menyiapkan apa-apa yang dibutuhkannya saat melahirkan. Ia memulai dengan mengisi bathub dengan air hangat, ia kemudian menyiapkan handuk, tali sepatu yang sudah disterilkan dan beberapa keperluan lainnya.

Saat bayi di kandungannya benar-benar sudah akan lahir, Tia berusaha melakukan dorongan sebanyak 5-6 kali. Beruntung, bayinya lahir dengan selamat. Bayi itu lahir dengan persalinan normal dan ia berjenis kelamin laki-laki. Setelah memastikan bayinya baik-baik saja dan ke luar dengan selamat, ia kemudian memotong tali pusat bayi dengan tali sepatu yang telah disterilkan. Ia juga memijat pinggulnya dengan hati-hati agar ari-ari di rahimnya turut ke luar.

Tia menceritakan pengalaman melahirkannya di akun twitter pribadinya/copyright independent.co.uk

Tia kemudian membersihkan tubuh bayinya, membersihkan kamar mandi yang ia pakai untuk melahirkan dan selanjutnya pergi ke bandara untuk menceritakan apa yang dialaminya ke petugas. Ia pun akhirnya diminta ke Konsulat AS di Turki, ia dan bayinya mendapat perawatan intensif yang kemudian juga dilanjutkan dengan dilakukan pengajuan akta serta paspor untuk buah hati.

Tia dan bayinya sendiri menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Turki selama 2 minggu hingga keduanya pulih dengan baik. Baby Ata juga telah mendapat akta kelahiran dan paspor. Keduanya terbang kembali ke AS setelah kondisinya benar-benar memungkinkan untuk kembali ke AS.

Kisah Tia dan putranya ini sendiri menjadi kisah yang viral di sosial media maupun surat kabar di Turki. Sebuah maskapai penerbangan di Turki bahkan menawarkan tiket gratis dan layanan eksklusif kepada Tia beserta buah hatinya untuk kembali ke AS.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading