Sukses

Lifestyle

Kepanasan, Seorang Penumpang Nekat Buka Pintu Darurat Pesawat

Berada di dalam kendaraan umum tak terkecuali pesawat tidak jarang membuat kita merasa kepanasan. Meski begitu, pastikan untuk selalu tahu tata krama dan jangan coba-coba untuk membuka jendela kendaraan umum tanpa didampingi petugas yang ada. Apalagi, jika kendaraan yang kita tumpangi adalah pesawat.

Pintu darurat yang dibuka oleh seorang penumpang pesawat di Tiongkok/copyright odditycentral.com

Dilansir dari laman odditycentral.com, seorang pria berusia 25 tahun di Tiongkok ditangkap petugas bandara karena didapati membuka pintu darurat pesawat. Pria yang hanya diketahui berasal dari keluarga Chen itu nekat membuka pintu darurat pesawat yang dikira sebagai jendela sebelum lepas landas di bandara setempat.

Dari laporan yang ada, insiden ini terjadi pada tengah malam hari Sabtu pekan lalu di bandara di kota Mianyang, Sichuan. Kepada petugas, Chen mengungkapkan bahwa ia merasa sangat kepanasan sehingga mencoba membuka jendela pesawat dengan harapan bisa mendapat udara yang lebih segar. Sayangnya, jendela yang ia buka ternyata adalah pintu darurat. Pria 25 tahun ini mengaku bahwa ia tidak sengaja membuka pintu tersebut.

"Karena begitu pengap dan panas di pesawat, aku mendorong pegangan jendela di sampingku. Tapi semua pintu terbuka dan seolah runtuh, aku seketika sangat panik. Aku benar-benar tak sengaja," ungkap Chen.

Pintu pesawat yang dikira jendela oleh seorang penumpang yang kepanasan/copyright odditycentral.com

Walau tidak sengaja, Chen tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, ia juga harus ditangkap dan ditahan selama 15 hari juga membayar denda sebesar US$ 11.000 atau setara dengan Rp135 juta.

Tak hanya Chen yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, maskapai penerbangan yang ditumpanginya juga mendapat kerugian sekitar US$ 11.000 atau setara dengan Rp135 juta.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading