Sukses

Lifestyle

Karet Gelang Menyatu dengan Kulit, Kondisi Tangan Balita Ini Miris Banget

Gara-gara sebuah karet gelang yang menyatu dengan kulit tangan, seorang anak berusia 4 tahun asal Linquan, Anhui, China harus menjalani operasi bedah. Awalnya, nenek sang anak yang mengetahui ada tanda aneh di tangan anak tepatnya di pergelangan tangan bawah siku. Saat diperiksakan ke dokter setempat, dokter mendiagnosa bahwa tangan anak mengalami alergi atau iritasi.

Tangan seorang anak terdapat karet gelang yang tebrungkus kulitnya/copyright worldofbuzz.com/Seehua

Namun, lama kelamaan kondisi tangan anak tersebut makin parah. Meski telah diberi obat, luka di tangan anak yang disebut sebagai Le Le tersebut justru makin mengerikan. Orang tua si anak kemudian memeriksakan kondisinya lagi ke rumah sakit setempat. Dokter di rumah sakit kemudian mengatakan bahwa kemungkinan ada benda asing yang menyatu dengan tangan anak.

Operasi dilakukan demi mengambil karet gelang yang menyatu ke kulitnya/copyright worldofbuzz.com/Seehua

Melansir dari laman worldofbuzz.com, setelah dilakukan scan terhadap tangan anak, dokter mengetahui ada karet gelang yang terbungkus oleh daging dan kulit tangan anak. "Benang tipis dan gelang bisa masuk dengan mudah ke dalam kulit anak-anak. Ini sungguh miris dan tragis," ungkap dokter Ye Wensong.

Laporan yang ada menyebutkan bahwa anak-anak di China memang sering memakai gelang berupa karet atau benang tipis di tangannya sebagai keberuntungan mereka. Pemakaian dalam waktu lama seiring dengan bertumbuh dan berkembangnya anak, ini bisa membuat gelang tersebut menyatu dengan kulit dan daging. Semisal pada kasus yang menimpa Le Le ini.

Kini si anak sudah pulih dan karet gelang di tangannya sudah diambil/copyright worldofbuzz.com/Seehua

Kini, Le Le telah melakukan operasi bedah dan kondisinya secara perlahan membaik. Karet gelang di tangannya juga berhasil dikeluarkan oleh ahli bedah di Sekolah Kedokteran Zheijiang University di Hangzhou. Kisahnya pun viral di sosial media dan ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk setiap orang tua agar lebih hati-hati saat memberikan gelang atau perhiasan lain pada anak-anak khususnya pada anak yang masih bayi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading