Sukses

Lifestyle

10 Hal Dari Penumpang Ini Sering Diperhatikan Pramugari Lho!

Ketika melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi pesawat, tanpa sepengetahuan penumpang, sebenarnya pramugari memperhatikan banyak hal. Bukan hanya tentang tugas yang harus ia lakukan selama menjalankan tugas sebagai pramugari, namun juga memperhatikan hal-hal lain yang dibutuhkan penumpang.

Seperti dikutip dari TIME, Kamis (26/4/2018), pramugari ternyata mahir dalam 'membaca' karakter penumpang yang berada di pesawat. Hal ini ternyata dilakukan ketika para penumpang mulai masuk ke dalam kabin.

Hal ini dikonfirmasi seorang mantan pramugari bernama Shreyas yang mengaku pernah bekerja sebagai pramugari untuk lima maskapai besar. Ia mengungkapkan bahwa ada 10 rahasia yang biasa dia lakukan bersama rekannya, ketika menilai satu per satu penumpang pesawat.

  1. Jenis pakaian yang dikenakan.
  2. Tas yang dibawa.
  3. Bepergian sendiri atau bersama seseorang.
  4. Seberapa besar tingkat kesabaran mereka saat mengantre di tangga pesawat.
  5. Kesehatan badan penumpang.
  6. Apakah tidak sedang mabuk.
  7. Termasuk penumpang pemula atau orang yang sering bepergian menggunakan pesawat.
  8. Jenis buku yang di bawa atau dibaca.
  9. Apakah bersedia memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.
  10. Membawa makanan sendiri atau hanya menunggu untuk mendapat makanan gratis.

Hal yang diperhatikan pramugari dari penumpang pesawat/copyright Shutterstock.com

"Percayalah, penumpang yang sering bepergian tidak menenteng banyak tas kecil ke kabin. Hanya pemula yang biasa melakukan hal seperti itu," ujarnya.

"Jika kamu membaca jurnal medis..., maka kami tahu siapa yang harus didekati terlebih dahulu untuk memberikan Pertolongan Pertama," ungkapnya lagi.

Ia juga mengatakan, penumpang yang bersikap baik seperti membantu memasukkan tas milik penumpang tua atau wanita cantik, ke bagasi di atas kursi. Jika seseorang bisa melakukannya tanpa meminta pertolongan awak kabin, maka dia akan dihormati oleh para kru selama penerbangan.

Pramugari lain bernama bernama Kimberly Sullivan yang bekerja sebagai pramugari selama 24 tahun untuk sebuah maskapai ternama di Amerika Serikat, ternyata juga mengungkapkan hal serupa. Ia menyebutkan bahwa dirinya kerap memperhatikan pakaian dan bahasa tubuh penumpang, apakah ia ramah atau pemarah.

"Kami juga dapat mendeteksi penumpang yang berpengalaman terbang dari cara mereka naik ke pesawat. Jika mereka masih melihat-lihat lorong dan mencari letak pasti nomor kursi, kami tahu mereka adalah pemula," papar Kimberly.

Myriam Mimi, seorang pramugari di Condor Flugdienst, mengatakan bahwa dia juga memperhatikan penumpang yang berpenampilan menarik dan di mana penumpang ini duduk.

"Beberapa pramugari bahkan memiliki kode rahasia yang merujuk pada penumpang dengan dandanan menarik," ucapnya.

Wah, ternyata itu ya yang diam-diam dilakukan para pramugari ketika sedang menjalankan tugas dan melayani penumpang di pesawat. Kira-kira kamu yang sering bepergian dengan pesawat sering merasa diperhatikan seperti itu nggak ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading