Sukses

Lifestyle

Heboh Bau Durian Bikin Ratusan Orang di Perpustakan Dievakuasi

Durian memang memiliki aroma dan bau khasnya sendiri. Orang Asia pada umumnya sangat mudah mengenali bau khas ini. Tapi pernah nggak kebayang gara-gara bau durian, ratusan orang sampai harus dievakuasi.

Situasi menghebohkan terjadi di Perpustakaan Kota Melbourne. Seperti yang Liputan6.com kutip dari The Strait Times (29/3/2018), ratusan orang di perpustakan tersebut yang sebagian besar adalah siswa sekolah dievakuasi denganĀ  bantuan alat bantu pernapasan oleh kawalan polisi dan petugas pemadam kebakaran. Hal ini terjadi karena bau durian yang menyengat dikira bau pipa gas bocor. Wah, kok bisa begini ya jadinya?

Setelah dugaan bau gas bocor dilaporkan ke pihak pengelola gedung, petugas pemadam kebakaran tiba di kampus RMIT di Latrobe Street sekitar pukul 15.00. Karena kejadian tersebut, ada kurang lebih 500 orang siswa dan guru yang dievakuasi oleh polisi negara bagian Victoria.

Sumber bau ternyata berasal dari dua buah durian yang membusuk di sebuah lemari. Seperti yang dinyatakan oleh Pemadam Kebakaran Metropolitan Melbourne, aroma busuk durian itu kemudian menyebar melalui saluran pendingin udara dan tercium di berbagai sudut gedung. Pantas saja jadi heboh, ya.

Butuh waktu hingga tiga jam untuk membuang seluruh limbah durian busuk tersebut, dan melakukan pembersihan awal pada jaringan saluran pendingin udara di seluruh area gedung. Lalu pada pukul 18.30 petang, perpustakaan kembali dibuka hingga jam operasional selesai di pukul 21.00 waktu setempat. Otoritas Perlindungan Lingkungan mengatakan akan melakukan pengecekan ulang terhadap saluran pendingin dan sistem sirkulasi udara pada pertengahan minggu nanti, guna memastikan tidak ada sisa bau durian busuk.

Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Gara-gara bau durian, ratusan orang sampai dibuat panik dan dievakuasi. Bau durian saja sudah begitu khas, apalagi yang sudah busuk pastinya jauh lebih menyengat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading