Sukses

Lifestyle

Demi Ujian Negara, Briptu Nova Rela Tidak Hadiri Akad Nikahnya Sendiri

Baru-baru ini banyak tersiar kabar tentang Briptu Nova, polisi wanita yang heboh karena tidak menghadiri akad nikahnya sendiri. Kisahnya ini begitu mengharukan. Bagaimana tidak, Polwan cantik berhijab ini memang terpaksa tak bisa menghadiri akad nikahnya sendiri dan hanya bisa menyaksikan dalam layar laptop lewat video call.

Nova sedianya melangsungkan akad nikah dengan Briptu Andik Rianto di Pontianak, Kalimantan Barat. Nova tak bisa hadir karena harus mengikuti seleksi untuk menjadi Polisi PBB atau United Nations Police di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas.

Seharusnya jika sesuai jadwal, ujian Nova selesai pada Jumat (27/4/2018). Tetapi karena ada perubahan, mempelai wanita harus tetap di lokasi ujian tepat pada saat akad nikahnya harus berlangsung. Nova pun tak bisa meninggalkan lokasi tes karena dia telah menjalani pelatihan persiapan ujian sejak September 2017. Untungnya keputusan itu diterima bahkan didukung oleh sang calon suami.

Briptu Nova yang tak bisa menghadiri akad nikahnya/copyright instagram.com/krishnamurti_91

"Selama beberapa minggu saya belajar dan latihan. Sampailah pemanggilan, tesnya itu molor sampai Sabtu, karena masih ada tes yang harus saya jalani," kata Nova.

Akad nikah Nova dan Andik pun dilakukan pukul 10.00 WIB, Sabtu (28/4/2018). Meski hanya bisa menyaksikan lewat video call, Nova tak bisa menyembunyikan kebahagiaan saat saksi ijab kabul mengucapkan kata sah. Rekan-rekan Nova yang ikut menyaksikan pun juga ikutan bahagia.

Untungnya Nova masih bisa mengikuti resepsinya yang digelar Minggu sore (29/4/2018) di Pontianak. Selesai ujian mengemudi, Nova langsung menuju bandara untuk menghadiri resepsinya. Sayangnya sih, sehari setelah resepsi, sang polwan harus segera kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan ujian menembak di Sepolwan Ciputat Banten.

Kagum dengan Briptu Nova, karena demi karirnya ia rela berkorban tidak hadir di akad nikahnya. Semoga pernikahannya dengan Briptu Andik langgeng dan bahagia. Kita doakan bersama ya ladies.

Sumber: Kapanlagi.com/Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading