Sukses

Lifestyle

Bangun Startup, Haruskah Langsung Membentuk Tim Sales?

Menjadi founder startup merupakan profesi yang akhir-akhir ini digemari, terutama oleh kalangan generasi muda yang penuh ide inovatif dan akrab dengan teknologi. Untuk menjual produknya ke lapisan masyarakat yang jadi target pasar, dibutuhkan tim sales yang mumpuni.

Tapi sayangnya, kurangnya pengetahuan dan pengalaman membuat founder langsung asal menunjuk orang-orang yang nantinya bertanggung jawab di bidang penjualan. Akibatnya, target yang diinginkan pun sulit dipenuhi.

Tantangan ini yang ingin dijawab oleh Sales Expert Anchali Kardia, saat membawakan materi “Sales: Why Startup Need to Focus on Sales” di depan para peserta The NextDev Academy 2018. Perempuan berparas cantik ini kembali mengingatkan para founder startup untuk memahami arahan perusahaan, memiliki bisnis model yang lebih baik dari kompetitor, menentukan revenue model, dan membuat perencanaan bisnis bagi investor.

Setelah melewati tahap-tahap ini, baru tim sales bisa dibentuk sesuai dengan tujuan dan tipe yang diinginkan. Pemilihan orang-orang yang tepat dengan visi yang jelas membuat kinerjanya jadi lebih efektif dalam membawa startup meraih kesuksesan yang diinginkan. Penasaran dengan bagaimana membentuk tim sales dalam startup besutanmu? Simak ulasan selengkapnya hanya di sini.

(vem/nen)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading